Berita

Ratusan Siswa Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 3 Oleh 06 Mar 2015Tidak ada komentar
Ratusan Siswa Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin
#TNIAU 

Ratusan Siswa-siswi TK Pendidikan Tajdidul Iman dan TK Freter Bakti Luhur serta mahasiswa Universitas Satria Makassar, Jumat (6/3) melakukan kunjungan ke Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan extra untuk meningkatkan minat kedirgantaraan kepada siswa TK sejak dini, hingga jenjang mahasiswa dan mengenalkan alutsista yang ada di Lanud.

Dalam kunjungan ini para siswa dan mahasiswa diterima langsung oleh Kasi Binpotdirga Disops Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Tek Oktana Eka Surya didampingi beberapa crew masing-masing Skadron, untuk memberikan pengarahan serta menjelaskan secara umum mengenai kemampuan, teknik dan operasional pesawat serta beberapa fasilitas pendukungnya dan melihat langsung alutsista yang ada berupa pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2, SU-27 SKM di Skadron Udara 11, pesawat Boeing 737 Intai Strategis, pesawat CN-235 MPA di Skadron Udara 5 dan Hely Super Puma Skadron Udara 6 yang melaksanakan tugas standbye SAR.

“Dengan kunjungan ini diharapkan para siswa dapat menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman serta minat kedirgantaraan dari usia dini khususnya mengenai alutsista TNI khususnya pesawat-pesawat militer yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar”, tegas Kasi Binpotdirga.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Ajak Anggota Optimalkan Lahan Tingkatkan Ketahanan Pangan Antisipasi Perkembangan Covid-19

Para siswa maupun mahasiswa begitu antusias memadati Apron Skadron Udara 11, Skadron Udara 5 maupun Helly Super Puma Skadron Udara 6 dan bertanya seputar alutsista yang ada. Kunjungan ini diakhiri dengan berfoto di sekeliling pesawat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel