Berita

Ratusan Siswa Madrasah Ibtidaiyah Adakan Outing Class di Lanud J.B. Soedirman

Dibaca: 34 Oleh 21 Okt 2019Tidak ada komentar
RATUSAN SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH ADAKAN OUTING CLASS DI LANUD J.B. SOEDIRMAN
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 524 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dari 16 Madrasah Ibtidaiyah kelas 1 se-Kecamatan Bukateja, Purbalingga bersama guru pembimbing mengadakan outing class di Lanud J.B. soedirman, Sabtu (19/10/2019). Kedatanganan rombongan outing class siswa kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang di Ketua Ibu Arum sapta puspita S.Pd., tersebut disambut oleh Kasi Opslat Lanud JBS Kapten Lek Riyanto dan Kabitpotdirga Lanud J.B. Soedirman Kapten Kes Edy Soeprapto.

Kasi Opslat Lanud JBS Kapten Lek Riyanto dalam sambutannya mewakili Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., menyampaikan, ucapan terimakasih atas kepercayaan dari Madrasah Ibtidaiyah Se-Kecamatan Bukateja untuk mengadakan outing class di Lanud J.B. soedirman.

Dijelaskan Kasiopslat ada beberapa materi yang akan diberikan kepada anak-anak dari Madrasah Ibtidaiyah Kelas 1 se-Kecamatan Bukateja dalam melaksanakan outing class tersebut. Diantaranya pengenalan lingkungan Lanud .J.B. Soedirman, pengetahuan tentang tranpotasi udara, pengetahuan tentang Olahraga Dirgantara (ORDIRGA) pesawat Aeromodelling, serta materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air yang dipandu oleh Kabitpotdirga Lanud J.B. Soedirman Kapten Kes Edy Soeprapto beserta anggotanya Peltu Sumarto. Kegiatan outing class di Lanud J.B. soedirman diakhiri dengan lomba mewarnai yang diikuti oleh seluruh siswa yang hadir.

Baca juga:  Pangkoopsau II Terima Kunjungan Panitia Natal Sulsel

Sementara itu, Ibu Arum sapta puspita S.Pd selaku ketua panitia outing class dalam keterangannya mengatakan, kami mengajak peserta didik outing class ke Lanud J.B. Soedirman ini untuk mengasah ketrampilan, kemandirian dan menumbuhkan kreativitas siswa. Selain itu mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar, seperti dengan lingkungan TNI AU khususnya Lanud J.B. soedirman. “ Kami ucapkan terimakasih kepada Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., yang telah memberikan ijin kepada kami atas tempat serta bantuan tenaga dan waktunya,” jelasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel