Berita

Ratusan Siswa Sekolah Angkasa Lanud Ats Ikuti AMSO 2019

Ratusan Siswa Sekolah Angkasa Lanud Ats Ikuti AMSO 2019
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Atang Sendjaja-Bogor (22/10). Ratusan murid Sekolah Angkasa Lanud Ats mengikuti Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Yasarini Pengurus Pusat, bertempat di SMK Penerbangan Angkasa Bogor, diawali dengan upacara pembukaan dipimpin Ketua Yasarini Cabang Lanud Atang Sendjaja, Ny. Mira Eding Sungkana, bertempat di Lapangan SMK Penerbangan Angkasa Lanud Ats, Rabu (23/10).

Acara pembukaan AMSO yang dibuka oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Atang Sendjaja, sekaligus membacakan sambutan Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, dihadiri oleh Danlanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr (Han)., para Pengurus Yasari Cabang Lanud Ats, serta para guru Sekolah Angkasa Lanud Ats.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Yasarini mengatakan, pencanangan target ‘Indonesia Emas’ pada 2045 mendatang, menjadi tolak ukur bahwa pada usia ke satu abad, Indonesia akan keluar dari jebakan kelas menengah seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo di gedung MPR saat pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu 20 Oktober lalu.

“Potensi ini sangat besar. Apalagi tahun ini usia produktif sangat tinggi. Ini tantangan tinggi untuk membangun sumber daya manusia (SDM),” ujar Ketua Umum Yasarini. “Saya berharap, AMSO ini bisa dijadikan program rutin tahunan Yasarini, sehingga dapat mendongkrak mutu sekolah-sekolah Angkasa dalam rangka menyiapkan generasi emas Indonesia yang akan mewujudkan NKRI yang maju dan sejahtera. Tanpa orang-orang yang berpendidikan, mustahil Negara Indonesia yang kaya akan sumber daya alam dapat mensejahterakan rakyatnya,” tutup Ny Nanny Hadi Tjahjanto.

Kompetisi AMSO 2019 diwilayah tanggung jawab Yasarini Cabang Lanud Ats, diikuti 68 siswa SD Angkasa Lanud Ats dengan mengujikan mata pelajaran IPA dan matematika. Kemudian 240 siswa SMP Angkasa Lanud Ats dengan mengujikan mata pelajaran IPA dan IPS. Serta SMK Penerbangan Angkasa Lanud Ats yang diikuti 258 siswa kelas 10 dan 276 siswa kelas 11. Dengan mata pelajaran yang diujikan yakni matematika dan IPA.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel