Berita

Ratusan Siswa-Siswi TK Menyambut Kedatangan Pesawat Colibri di Lanud Wiriadinata

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Siswa-siswi TK Angkasa dan TK Kemala Bhayangkari 24 Tasikmalaya menyambut kedatangan 6 pesawat jenis EC 120 B Colibri dari Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma Kalijati yang transit di Lanud Wiriadinata, Senin (2/9).

Kedatangan pesawat jenis EC 120 B Colibri ini dalam rangka Latihan Terbang Navigasi/NAVEX (Navigation Exercise) Siswa Sekbang (Sekolah Penerbang) PSDP Angkatan 96 dibawah pimpinan Komandan Skadron Udara 7 Letnan Kolonel Pnb Yanwar Effendhi.

Pada kesempatan tersebut, ratusan siswa-siswi TK berasal dari TK Angkasa Kota Tasikmalaya yang dibawah Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata dan TK Kemala Bhayangkari 24 Tasikmalaya dibawah Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tasikmalaya Kota ikut memanfaatkan moment kedatangan helikopter EC 120 B Colibri ini untuk melaksanakan kunjungan dan melihat dari dekat pesawat TNI AU.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata Ny. Anita Pandu beserta pengurus dengan dihadiri Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tasikmalaya Kota Ny. Fanny Febry beserta pengurus dan guru TK Kemala Bhayangkari 24 Tasikmalaya.

Komandan Lanud Wiriadinata mengatakan, semoga latihan terbang NAVEX Siswa Sekbang PSDP Angkatan 96 ini berjalan dengan baik, lancar dan aman sampai dengan kembali ke home base sekadron 7 Lanud Suryadarma.

Diwaktu yang sama Ketua Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata mengungkapkan, kunjungan TK Angkasa dan TK Kemala Bhayangkari 24 Tasikmalaya ini, sebagai salah satu pendidikan lapangan agar para siswa dapat menambah wawasan, pengetahuan dan meningkatkan minat kedirgantaraan sejak usia dini mengenai alutsista TNI, khususnya pesawat-pesawat militer yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara.

“Perlunya mengenalkan jenis pesawat terbang secara langsung kepada anak anak, untuk membangun imajinasi para siswa sejak usia dini tentang profesi dan cita-cita dimasa depannya, serta memperkuat rasa percaya diri dan tekad untuk terus berjuang mencapai cita-citanya” ungkap Ketua Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata.”

Kegiatan kunjungan TK ini diakhiri dengan berfoto bersama di sekitaran pesawat jenis EC 120 B Colibri.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel