Berita

Ratusan Siswa SMA Athirah Makassar Melaksanakan Perkemahan Di Lanud Hnd

Dibaca: 10 Oleh 20 Sep 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Ratusan siswa SMA Athirah Makassar melaksanakan kegiatan perkemahan Penegak Gudep Pramuka (KGPG) 2016 tahun ajaran 2016-2017 di Marshalling Area Lanud Sultan Hasanuddin selama tiga hari, mulai pembukaan pada Jum’at 16 September sampai dengan penutupan Minggu (18/9/2016).

Kemah penegak gudep pramuka SMA Athirah merupakan salah satu rangkaian program kegiatan kurikuler sekolah yang wajib diikuti para siswa, dan kali ini melibatkan beberapa pelatih dari Lanud Sultan Hasanuddin. Kegiatan perkemahan penegak ini meliputi Pre Tes peserta, LKBB, Sarasehan dengan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin yang diwakili Mayor Pnb Anton Palaguna, Kesakaan, kunjungan ke Skadron Udara 5 dan Batalyon 466 Paskhas, kegiatan halang rintang, serta sebelum penutupan diakhiri dengan kegiatan Api Unggun. Pembukaan kemah penegak gudep pramuka SMA Athirah dilaksanakan pada Jum’at 16 September pukul 16.30 Wita, dan sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan dinamika kelompok.

Kepala Dinas Operasi Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Benny Arfan, M.MP, MMDS, mengatakan Lanud Sultan Hasanuddin siap menyambut dan mendukung kegiatan perkemahan para siswa, dengan harapan para siswa dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan perkemahan ini dengan lancar, aman, tanpa hambatan yang berarti”, demikian tegasnya.

Baca juga:  Gubernur AAU Irup HUT ke-49 WARA di Yogyakarta

Sementara Kepala sekolah SMA Islam Athirah I makassar Dra. Hj. Farida, M.Pd. disela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan perkemahan pramuka khususnya SMA Athirah ini sengaja dilaksanakan sebagai sarana menggemleng mental para siswa agar bisa bertahan hidup di lingkungan alam, yang tentunya para siswa dihadapkan dengan berbagai keterbatasan.

“Diharapkan, melalui kegiatan ini para siswa memiliki keterampilan, sikap mental kepemimpinan, tanggung jawab, kepercayaan diri, serta kemandirian”, ungkapnya.(penhnd/2016).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel