TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ratusan Siswa SMPN di Bogor Antusias Ikuti Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara

By 25 Jan 2019 Berita, Foto
Sosialisasi_SMA_Pradita__8_

TNI AU. Ratusan siswa yang saat ini berada di kelas 9 dari setiap SMP di wilayah Bogor yang dikunjungi oleh tim Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara sangat antusias mengikuti sosialisasi untuk mendapatkan informasi sejelas-jelasnya tentang sebuah sekolah unggulan TNI Angkatan Udara yang dikelola oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) yaitu SMA Pradita Dirgantara, yang kini telah membuka pendaftaran untuk tahun ajaran 2019-2010.

Sebelumnya, tim yang dipimpin oleh Kasubsidikpers Lanud Atang Sendjaja, Kapten Adm Marhudi, bersama-sama dengan Lettu Adm Sastra, Lettu Kes Yudo, dan Serda Karen, mendapat sambutan yang sangat baik oleh pihak sekolah-sekolah yang dikunjungi, seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (24/1) di SMP Negeri 4, 5, dan 6, yang merupakan sekolah-sekolah unggulan di wilayah Bogor.

“Informasi ini sangat penting bagi anak-anak khususnya yang akan menghadapi ujian akhir dan meneruskan ke jenjang pendidikan SMTA, sehingga anak-anak kami bisa memiliki banyak informasi dan pilihan untuk jenjang pendidikan berikutnya setelah tamat SMP tahun ini,” jelas ibu Yuliani Triningsih, Kepala Sekolah SMP Negeri 6.

Dalam kegiatan sosisalisasi tersebut, Lettu Adm Sastra yang bertindak sebagai pembawa materi, menjelaskan tentang proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah unggulan TNI Angkatan Udara, SMA Pradita Dirgantara, mulai dari proses seleksi sampai dengan pelaksanaan pembelajaran, termasuk fasilitas-fasilitas lain yang akan menunjang proses belajar nantinya.

“SMA Pradita Dirgantara ini adalah sekolah yang berada dibawah yayasan Ardhya Garini, yang berlokasi di jalan Cenderawasih Boyolali, Surakarta, Jawa Tengah ini, merupakan salah satu sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendikiawanan, menjunjung tinggi keimanan, kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai serta memadukan unsur Nasional yang mempersiapkan anak didik untuk siap melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi,” ujar Lettu Adm Sastra.

“Untuk tata cara, syarat pendaftaran, kriteria masuk SMA Pradita Dirgantara, serta pendaftarannya sangat mudah karena dilaksanakan secara online melalui situs http://sma.praditadirgantara,sch.id sehingga memudahkan para siswa mengaksesnya untuk mendaftarkan diri, sekaligus bisa mendapatkan informasi lainnya yang diperlukan,” jelas Lettu Adm Sastra.

Pada kesempatan yang sama, Kasubsidikpers Dispers Lanud Atang Sendjaja, Kapten Adm Marhudi, menjelaskan bahwa selama proses pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis, dan apabila ada kendala dalam pendaftaran secara online, maka Dinas Personel Lanud Atang Sendjaja akan siap membantu proses pendaftarannya nanti.

Dalam pelaksanaan sosialisasi ini, para siswa SMPN yang dikunjungi, diberikan brosur tentang profil dan tatacara pelaksanaan pendaftaran sehingga memudahkan para siswa untuk melakukan pendaftaran. Selain itu, ditayangkan video tentang SMA Pradita Dirgantara, sehingga mendapat respon yang sangat besar dari para siswa dari setiap SMPN yang dikunjungi hari ini.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Ratusan Siswa SMPN di Bogor Antusias Ikuti Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara