Berita

Ratusan Siswa/Siswi SMP se-Karesidenan Madiun Ikuti Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara

Dibaca: 49 Oleh 09 Jan 2020Tidak ada komentar
RATUSAN SISWA/SISWI SMP SE-KARESIDENAN MADIUN IKUTI SOSIALISASI PPDB SMA PRADITA DIRGANTARA
#TNIAU 

TNI AU. Ratusan siswa-siswi SMP se-Karasidenan Madiun mengikuti sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara yang berlangsung di Graha Dewanto, Lanud Iswahjudi, Madiun, Rabu (8/1).

Sebanyak 320 pelajar SMP yang hadir tersebut, berasal dari 11 sekolah menengah pertama yang berada di Madiun. Mereka merupakan pelajar kelas 9 dan akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang sekolah menengah atas.

Sosialisasi PPDB SMA Unggulan Pradita Dirgantara ini merupakan salah satu upaya dari Yasarini Pengurus Cabang Lanud Iswahjudi menarik minat para pelajar SMP di wilayah Madiun untuk melanjutkan pendidikannya di SMA Pradita Dirgantara yang saat ini telah memasuki tahun ke-3 sejak diresmikan pada tahun 2017 yang lalu.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Iswahjudi, Ny. Yanti Ikoputra menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kehadiran para peserta mengikuti acara tersebut.

“Pada kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kehadiran anak-anakku semua dalam rangka mengikuti sosialisasi pada hari ini,” demikian disampaikan Ny. Yanti Ikoputra saat acara sosialisasi berlangsung.

Baca juga:  BERIKAN RASA AMAN BAGI MASYARAKAT

Ny. Yanti Ikoputra berharap, para peserta dapat menerima informasi yang selengkap-lengkapnya tentang SMA Pradita Dirgantara, sehingga para peserta yang saat ini duduk di bangku kelas 9 SMP memiliki tekad yang kuat melanjutkan pendidikannya di sekolah yang bertaraf internasional ini.

Sementara itu, untuk materi sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara dipaparkan oleh Letkol Adm Eko Septiawan. Pada paparannya dijelaskan tentang persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta saat mendaftar.

Letkol Eko juga menjelaskan tentang berbagai keunggulan SMA Pradita Dirgantara dibandingkan dengan sejumlah sekolah swasta favorit lainnya yang ada di Indonesia. Diantaranya adalah berbagai fasilitas penunjang sekolah seperti, gedung sekolah, laboratorium, perpustakaan, sarana olahraga dan berbagai fasiltas lainnya yang didisain secara modern termasuk sistem kurikulum pendidikan dan tenaga pendidik yang profesional dalam bidang keilmuannya.

Selain menerima informasi melalui paparan yang disampaikan, pada kesempatan sosialisasi ini, juga ditayangkan video singkat profil SMA Pradita Dirgantara.

Pada sesi akhir para peserta diberi kesempatan untuk bertanya dan dijawab langsung oleh pemapar dan tim sosialisasi yang berasal dari perwira Lanud Iswahjudi.

Baca juga:  38 PERSONEL KOHANUDNAS NAIK PANGKAT

Hadir pada kegiatan ini, Danlanud Iwj, Marsma TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., Kadispers Lanud Iwj dan sejumlah perwira yang tergabung dalam tim sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara tahun pelajaran 2020/2021.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel