Berita

Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua di Lanud H. AS Hanandjoeddin

Dibaca: 1 Oleh 20 Agu 2021Agustus 23rd, 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 08 20 at 19.44.25
#TNIAU 

TNI AU.  Pangkalan TNI Angkatan Udara H. AS Hanandjoeddin (ASH) melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk dosis kedua secara gratis, di Gedung Wira Angkasa Lanud ASH, Jumat (20/8/2021).

Kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat setempat ini guna mendukung program pemerintah pusat dalam mempercepat herd immunity di seluruh tanah air.

Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Lanud ASH dengan KKP Tanjungpandan dan Puskesmas Air Saga.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk tahap kedua ini telah berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 19 dan 20 Agustus 2021. Untuk targetnya adalah sebanyak 300 orang,” kata Letkol Nav Rudy Hartono.

Pria Kelahiran Blitar Jawa Timur itu bersyukur kegiatan vaksinasi tersebut telah berjalan sesuai dengan yang diharapkkan. Sebab berdasarkan data yang ia terima sudah ada sebanyak 296 peserta yang tervaksin pada kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut.

“Kami bersyukur karena mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat. Namun perjuangan kita dalam melawan Covid-19 ini belum berakhir. Tetap waspada dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Apalagi saat ini Covid-19 varian delta sudah terdeteksi di daerah kita,” pesan Letkol Nav Rudy Hartono.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Turut Musnahkan Narkoba di Mapolda Kalsel

Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi Haril M Andersen, mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran TNI Angkatan Udara, khusus Lanud ASH karena telah memfasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk tahap kedua tersebut.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Udara, sebab telah mendorong upaya percepatan vaksinasi di wilayah Tanjungpandan ini. Saya harap terus berlanjut, dan masyarakat tidak ragu dengan vaksinasi ini,” harap Penulis Buku Sang Elang itu.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel