Berita

Ratusan Warga dan Masyarakat Sekitar Padati Lanud Sutan Sjahrir dalam Acara Pesta Rakyat Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74

Ratusan Warga Dan Masyarakat Sekitar Padati Lanud Sutan Sjahrir Dalam Acara Pesta Rakyat Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74
#TNIAU 

TNI AU.  Ratusan warga dan masyarakat yang berada disekitar Lanud Sutan Sjahrir padati Lanud Sutan Sjahrir dalam acara yang bertemakan Pesta Rakyat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 bertempat di Mako Lanud Sutan Sjahrir, Sabtu (24/8).

Dihari kedua pesta rakyat ini dimulai, bermacam perlombaan dilaksanakan baik lomba yang diikuti oleh putra-putri anggota Lanud, PNS Lanud, seluruh anggota Lanud Sutan Sjahrir maupun ibu-ibu Pia Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir. Hadir Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 14/D.1 Lanud Sutan Sjahrir Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho. Diantara lomba yang diikuti tersebut memindahkan air secara berantai, oleh ibu-ibu anggota Lanud, bertukaran baju berantai, gebuk bantal, lomba menangkap bebek dengan mata tertutup, lomba masak nasi goreng, main bola dengan mata tertutup oleh bapak-bapak, makan oreo dari jidat, tangkap belut masukan kebotol, lomba kelereng, lomba makan kerupuk, lomba masukan paku kedalam botol, lomba balap karung, oleh anak-anak anggota Lanud Sutan Sjahrir.

Acara tambah lebih semarak pada saat lomba melintasi kolam dengan papan, karena lomba tersebut para peserta harus memerlukan kosentrasi penuh karena apabila kurang kosentrasi maka peserta dapat akan langsung terjatuh kedalam kolam. Suasana semakin heboh pada saat ratusan penonton menyaksikan langsung Komandan Lanud (Danlanud) Purwanto Adi Nugroho ikut serta dalam lomba tersebut, tepuk sorai penonton begitu gemuruh karena keikut sertaan Danlanud Sutan Sjahrir tersebut karena dengan keikut sertaan Komandan Lanud Sutan Sjahrir dapat menambah motivasi peserta yang lainnya dan mempererat tali persaudaraan keluarga besar Lanud, seperti kata Komandan Lanud disela acara pesta rakyat tersebut, ini Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, untuk itu mari kita rayakan bersama dengan melaksanakan berbagai perlombaan ini. Ini merupakan salah satu wujud rasa bangga kita kepada negeri ini dengan melaksanakan pesta rakyat bagi keluarga besar Lanud Sutan Sjahrir dan warga yang berada disekitar Lanud, jelas Komandan.

Dipenghujung acara pesta rakyat itu sebelum penyerahan hadiah pemenang lomba, suasana semakin heboh dengan lomba penutup lomba panjat pinang yang berada di dalam kolam. Seluruh mata penonton tertuju kepada peserta lomba panjat pinang, kenapa tidak para peserta harus bekerja keras agar bisa mencapai puncak batang pinang yang telah dilumuri oli, akan tetapi berkat kegigihan para peserta yang pantang menyerah, akhirnya para peserta dapat mencapai puncak pohon pinang. Dengan rasa bangga salah satu peserta panjat pinang yang merupakan anggota Lanud Sutan Sjahrir tampak menaiki puncak pohon pinang tersebut. Itu berarti dapat kita petik maknanya betapa susahnya para pejuang kita yang rela berkorban darah, keringat dan air mata dalam merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir pada acara tersebut seluruh anggota Lanud Sutan Sjahrir, Pns, Perwakilan dari Kaodmil 1-04 Padang, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 14/D.I Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho, Ibu-ibu Pia Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir serta Putra-putri keluarga besar Lanud Sutan Sjahrir.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel