Berita

Ratusan Warga Melaksanakan Sholat Idul Adha di Lanud Suryadarma

Dibaca: 3 Oleh 13 Sep 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Ratusan warga masyarakat sekitar Lanud Suryadarma berduyun-duyun berbaur bersama Warga Lanud Suryadarma untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1437 H/2016 M di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati. Senin (12/9).

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini kita dapat merayakan hari raya ‘Idul Adha 1437 Hijriah. Perayaan ‘idul Adha yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar melaksanakan rutinitas ibadah tahunan, akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih mendalami, memahami, menghayati makna ibadah Qurban. Sejarah idul Idha telah terekam dalam jejak keluarga nabi ibrahim Alaihissalam yang telah menjalankan perintah Allah dengan sabar, ihlas dan tawakkal.

Maka dengan momentum ‘Idul Adha ini merupakan saat yang tepat untuk mengingatkan kita akan ketinggian nilai ibadah qurban yang sarat dengan pelajaran tentang ketaatan, keikhlasan, kesetiakawanan, ukhuwwah, pengorbanan dan mendahulukan kepentingan dan kemaslahatan orang lain diatas kepentingan pribadi atau golongan. “Kita berdoa dan berharap semoga terlahir keluarga-keluarga ibrahim diera kini dan yang akan datang di bumi tercinta indonesia ini yang dapat dijadikan contoh tauladan dalam keimanan dan ketaqwaan, keiklasan rela berkorban dalam kebaikan untuk kemaslahatan seluruh umat”. Ungkap komandan.

Baca juga:  “Jadilah Agen Perubahan dalam Pembangunan Organisasi TNI Angkatan Udara”

Sementara KH. Dr. Sukandar, M.Ag., selaku Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang yang bertindak sebagai Imam dan Khatib menyampaikan tausiyahnya yang intinya bahwa Peristiwa kurban adalah ujian keimanan dan ketaqwaan Allah SWT kepada hambanya, yakni Nabi Ibrahim a.s. yang pada saat itu dengan ikhlas menyembelih anaknya nabi Ismail untuk bukti akan ketaatan pada sang Kholik yang kemudian atas kehendak-Nya Allah Swt menggantikan penyembelihan itu dengan seekor Qibas. Oleh sebab itu dengan kemukjizatan dari Allah SWT sang pencipta alam semesta kita sebagai hambanya harus selalu bertaqwa dan beriman kepada-Nya.

Usai Sholat Idul Adha Danlanud Suryadarma beserta Ny. Devy Suparmono menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Idul Adha Lanud Suryadarma di halaman Masjid AR Rahman, kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban. Menurut Ketua Panitia Letkol Sus Yadin Riyadh yang merupakan Kasi Bintal Lanud Suryadarma bahwa pada Qurban Idul Adha 1437 H tahun kali ini berhasil dikumpulkan sekitar 4 ekor sapi dan 32 ekor Kambing dan Domba, setelah disembelih dagingnya akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya.

Baca juga:  Kerjasama AAU Dan STMIK Amikom Yogyakarta

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel