Berita

Ratusan Warga Serbu RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma

Dibaca: 193 Oleh 27 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ratusan warga Kabupaten Subang khususnya di Kecamatan Kalijati dan ratusan anggota TNI AU yang ada di Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, Kipan C Yonko 461 Paskhas dan PIA AG Bakorcab Kalijati menyerbu RSAU Hoediyono tempat di gelarnya Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan TNI Angkatan Udara yang diselenggarakan oleh Lanud Suryadarma dalam rangka memperingati ke-70 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Kamis (27/7).

Baksos kesehatan yang dilaksanakan satu hari tersebut meliputi Donor darah dan Operasi Katarak yang dilaksanakan oleh Dinas kesehatan Lanud Suryadarma dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Subang, Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) dan PMI Kab Subang dengan melibatkan puluhan para medis dengan melayani 200 orang pendonor dan 124 orang di operasi Katarak.

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kadisops Kolonel Pnb Taufiq Arasj pada pembukaan Baksos kesehatan mengatakan bhakti kesehatan yang saat ini dilaksanakan adalah bagian dari rangkaian acara peringatan hari Bhakti ke-70 TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan 29 juli 2017 . Sesuai dengan tema hari bhakti kali ini yaitu “Dengan semangat kepahlawanan dan patriotisme 29 Juli 1947, TNI AU berbenah diri untuk menjadi lebih profesional, modern, solid, dan berintegritas dalam rangka menegakan kedaulatan dan menjaga keutuhan NKRI”. 

Baca juga:  APEL BERSMAWAN TNI DI SUMBAR BERLANGSUNG SECARA SEDERHANA NAMUN TERASA KHIDMAT

.Lebih lanjut dikatakan Sebagai prajurit TNI AU, bakti kesehatan yang sedang dilaksanakan ini merupakan implementasi dari nilai-nilai kejuangan yang telah dilakukan oleh para tokoh perintis TNI AU. “Sehingga nilai semangat pantang menyerah, rela berkorban, cinta tanah air (nasionalisme). Kiranya dapat kita baktikan kepada bangsa dan negara pada bidang tugas kita masing-masing.” Jelasnya. “Harapan kami semoga kegiatan donor darah dan operasi katarak ini kedepan dapat disinergikan dengan even-even lain dan skala yang lebih besar sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekelilingnya dan manfaat dapat bersinergi dalam bidang pertahanan maupun keamanan dalam lingkungan masing-masing”, ungkap Komandan.

Sementara itu dari dinas kesehatan Kab Subang yang diwakili oleh Kasubdin P2P dr. Indri yang hadir dalam acara ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Lanud Suryadarma yang telah menggelar kegiatan bakti Sosial kesehatan yang kesekian kalinya di Kecamatan Kalijati ini seraya berharap bahwa ke depannya hubungan yang sudah dekat dengan masyarakat Kabupaten Subang khususnya di Kalijati akan menjadi semakin erat.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Ikuti Patroli Bersama TNI-Polri dalam Menjaga Kondusifitas Kota Medan

Menurut Wasim salah satu pasien operasi katarak dari kampung Wantilan mengatakan “saya sangat berterima kasih kepada bapak bapak yang ada di Lanud sehingga saya bisa dioperasi mata saya, karena saya sudah lama sekali merasa rabun penglihatan saya semoga dengan operasi katarak ini yang di laksanakan oleh TNI AU mata saya dapat kembali normal”. 

Hadir pada acara tersebut Ketua PIA AG Cabang 5/D I Lanud Suryadarma Ny. Devy Suparmono, Ketua PIA AG Wingdiktekkal, Para Kadis Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, dan Para Pejabat Lanud dan Wingdiktekkal serta ibu-ibu PIA Bakorcab Kalijati.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel