Berita

Rayakan HUT ke-65 PIA Ardhya Garini Lanud Sjamsudin Noor Gelar Syukuran

Dibaca: 11 Oleh 26 Nov 2021Tidak ada komentar
DSC 13677
#TNIAU 

TNI AU. Usai mengikuti HUT PIA Ardhya Garini secara virtual pada tanggal 25 November 2021 bersama Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Jenny Maizir, S.E., M.M., didampingi Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago menggelar acara syukuran HUT ke-65 PIA Ardhya Garini secara sederhana yang diawali dengan pemotongan tumpeng,  di Gedung Bina Angkasa Lanud Sjamsudin Noor, Jumat (26/11/2021).

Acara yang mengusung tema “PIA Ardhya Garini Berperan Aktif Membangun Ketahanan Keluarga Sejahtera di Masa Pandemi Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” ini, diisi dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM, didampingi Komandan Lanud SAM yang diberikan kepada anggota PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM yang akan memasuki masa pensiun, memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada Warakawuri, membagikan hadiah kepada para juara lomba Voli, lomba memasak dan lomba rumah sehat pada rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-65 PIA AG, membagikan 200 nasi box kepada seluruh personel Lanud SAM, dan pemberian tali asih kepada personel Lanud SAM yang telah berkontribusi kepada PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM.

Baca juga:  Balap Sepeda Keluarga Besar Lanud Sutan Sjahrir Meriahkan Acara Pesta Rakyat Menyambut HUT KE- 74 RI

Dalam sambutan Ketua Umum PIA AG Ny. Inong Fadjar Prasetyo yang dibacakan oleh Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM menjelaskan, dalam bidang Sosial, PIA AG telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan bantuan sosial, terutama di lingkungan TNI AU. Selama masa pandemi ini, kita juga telah mendistribusikan bantuan alat kesehatan di beberapa wilayah. Kita juga terus mengembangkan “Gerakan Nasional Orang Tua Asuh” dan “Perwira Peduli Anak Asuh” di TNI AU untuk mengakomodir dan memberikan perhatian kepada anak kurang mampu dan anak yatim TNI AU. Selanjutnya Ny. Inong Fadjar Prasetyo juga mengungkapkan, bahwa PIA AG berkolaborasi dengan TNI AU dalam memajukan aspek pendidikan, yakni melalui pencanangan program “PIA goes to school” dan “TNI AU goes to school”, yang saat ini telah memiliki lembaga-lembaga pendidikan di bawah naungan Yasarini yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, yang masih terus bersama di upayakan dalam meningkatkan kualitas dan mutunya, sehingga dapat menjadi sekolah-sekolah andalan TNI AU yang dapat mencetak anak-anak didik yang mumpuni.

Baca juga:  Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lanud D. Dumatubun Latihan Menembak.

Di tempat yang sama Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago dalam sambutannya juga mengatakan bahwa sejak organisasi PIA AG berdiri 65 tahun yang lalu, sudah banyak peran yang dilakukan oleh organisasi ini untuk mendukung serta mensejahterakan kehidupan keluarga prajurit TNI AU, dan peran tersebut terus berjalan hingga saat ini. “Keberadaan PIA AG dalam kiprahnya di TNI AU sangatlah penting, karena dapat memotivasi dan memberikan dukungan moril terhadap keluarga termasuk peran suami dalam melaksanakan tugas, serta pemahaman yang mendalam kepada para anggotanya akan tugas-tugas suami selaku prajurit TNI AU. Selain itu juga dapat menjadi wadah bagi para anggotanya untuk dapat belajar dan berinovasi”, ungkapnya.

Hal senada pun turut disampaikan oleh Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM yang mengatakan, dengan berbagai peran yang dimiliki tentunya sebuah hal yang sangat berharga dan bernilai, terutama bagi peran istri sebagai pendamping suami dalam melaksanakan tugas, sehingga dapat memberikan kontribusi positif yang terbaik dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara, terutama dalam peran organisasi PIA AG yang dinilai saat ini sangatlah penting, apalagi dimasa Covid-19, dimana bersama-sama pemerintah melalui TNI AU, berjuang dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Oleh karena itu saya berharap kepada para ibu-ibu PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM, harus pandai mengatur waktu dalam menjalankan tugas dan perannya sebagai istri dan juga sebagai anggota PIA, selain itu saya menilai peran PIA AG telah memberikan sumbangsih tenaga dan fikiran, dan telah bersama-sama memajukan Lanud SAM seperti, aktif mencerdaskan generasi emas melalui sekolah-sekolah angkasa, meningkatkan ketahanan pangan keluarga, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dan ikut andil membantu pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan, dan kita berdoa semoga kiprah PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM semakin sukses dibumi lambung mangkurat Banjarmasin”, pungkasnya.

Baca juga:  Personel Pusdiklathanudnas Surabaya Melaksanakan Latihan Menembak

Dalam acara syukuran ini, dihadiri para Kadis dan Perwira Lanud SAM, pembina harian, pengurus dan beberapa perwakilan ibu-ibu PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM, para kepala sekolah dan dewan guru TK Angkasa Lanud SAM, Warakawuri serta perwakilan Wara dan Pns Lanud SAM. Acara diakhiri dengan doa dan foto bersama.

“Dirgahayu Ke-65 PIA Ardhya Garini”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel