Berita

Rayakan HUT ke-76 TNI AU, TNI AU Wilayah Medan Bersihkan 76 Rumah Ibadah

Dibaca: 22 Oleh 22 Mar 2022Tidak ada komentar
IMG 2490
#TNIAU 

TNI AU. Dalam memperingati HUT ke-76 TNI Angkatan Udara, TNI AU wilayah Medan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan sosial berupa membersihkan 76 rumah ibadah dan situs sejarah diantaranya Masjid, Gereja, Kuil/Vihara serta Vaksinasi Covid-19 secara door to door di beberapa wilayah Medan dan luar kota Medan.

Di hari pertama pelaksanaan kegiatan sosial, Personel TNI AU Medan membersihkan rumah ibadah yang ada di Wilayah Kecamatan Medan Polonia. Di lokasi yang berbeda tenaga kesehatan Kosek I, Lanud Soewondo dan Wing III Kopasgat juga melaksanakan Vaksinasi massal di beberapa wilayah. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan untuk membantu Pemerintah dalam percepatan pemberian Vaksinasi Covid-19 dosis I-II dan booster bagi masyarakat.

Komandan Komando Sektor I Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin menyampaikan dalam rangka Peringatan HUT ke-76 TNI Angkatan Udara. TNI AU wilayah Medan diantaranya Komando Sektor I, Pangkalan TNI AU Soewondo dan Wing III Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) secara terintegrasi melaksanakan kegiatan membersihkan 76 rumah ibadah dan situs sejarah, vaksinasi massal Covid-19 door to door di beberapa wilayah, pemberian sembako, lomba melukis/mewarnai, gowes ceria dan lomba menembak eksekutif. Dalam hal Vaksinasi Covid-19, Komandan Kosek I Medan sangat fokus membantu Pemerintah Pusat dalam mengejar percepatan capaian Vaksinasi Covid-19 dosis I, II dan Booster bagi masyarakat hingga mencapai 100%, hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan Vaksinasi door to door oleh tenaga kesehatan Kosek I dan pemberian bingkisan kepada setiap orang yang menerima vaksin. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan bahkan sampai wilayah di luar kota Medan, sehingga diharapkan dengan capaian 100% Vaksinasi Covid-19, kehidupan sosial masyarakat dan ekonomi nasional cepat pulih kembali.

Baca juga:  Operasi Yustisi Penggunaan Masker di Lanud J.B. Soedirman

Dalam rangka Peringatan ke-76 Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara Tahun 2022, mengangkat tema “Dengan Dilandasi Semangat Swa Bhuwana Paksa, TNI Angkatan Udara Siap Menjaga Keamanan Wilayah Udara dan Mendukung Program Pemerintah Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional”.

IMG 2490

 

IMG 2481 1

 

IMG 2486

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel