Berita

Rayakan HUT RI ke 72 dengan Upacara dan Perlombaan

Dibaca: 9 Oleh 18 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 tahun 2017 ini berlangsung dengan sederhana tetapi meriah dan penuh kegembiraan. Berbagai kegiatan berupa upacara pengibaran bendera Merah Putih, dan dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan lainnya, berlangsung di seluruh wilah Indonesia.

SMK Penerbangan Angkasa Bogor merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 72 dengan menggelar upacara Bendera yang dipusatkan di halaman SMK Penerbangan Angkasa Bogor. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Penerbangan Angkasa Bogor, Letkol Tek Sri Harjanto mengatakan bahwa sebagai bangsa yang merdeka, kita sesungguhnya mampu bersaing dengan bangsa lain. “Kalian sebagai siswa SMK Penerbangan Angkasa Bogor harus dapat bersaing di tengah perkembangan negara-negara Asean dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)”, ungkap Letkol Tek Sri Harjanto. “Karena itu, lanjutnya, setiap siswa harus dapat mempersiapkan diri dengan belajar yang keras. Bukan saja siswa, tetapi hal itu berlaku juga untuk para guru melalui peningkatan mutu dan profesional guru.”

“Selain peningkatan ilmu pengetahuan dan kemampuan, hal lain yang tidak boleh diabaikan adalah peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan aklaq yang terpuji,” terang Kepsek, Letkol Tek Sri Harjanto.

Baca juga:  DANLANUD SIM KOMANDAN UPACARA HUT TNI KE-65 DI BANDA ACEH

Setelah upacara bendera, dilanjutkan denga berbagai kegiatan perlombaan, diantaranya lomba yel-yel antar jurusan dan tingkat, lomba kebersihan kelas, lomba kebersihan kelas, lomba balap karung, dan lomba makan kerupuk.

Ketika dikonfirmasi tujuan dari berbagai kegiatan lomba tersebut, Wakil Kepsek Bidang Sarpras, Mayor Tek Fazry menjelaskan bahwa sesuai motto HUT RI ke 72, :Indonesia Kerja Bersama”, maka lomba-lomba ini lebih menekankan pada bagaimana membangun kerja sama. “Kelas tidak akan bersih bila tidak ada kebersamaan didalam menjaga kebersihan dan keindahan,“ terang Mayor Tek Fazry. Untuk lomba yel-yel, ditekankan pada kebersamaan dalam bertindak, dan kekompakan dalam tim, jelas Mayor Tek Fazry.

Semua kegiatan perlombaan berlangsung dengan meriah tetapi tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaannya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel