Berita

Rayakan Idul Adha, Lanud Muljono Laksanakan Sholat Id dan Penyerahan Hewan Qurban

Dibaca: 2 Oleh 11 Jul 2022Tidak ada komentar
IMG 20220710 WA0012 3
#TNIAU 

TNI AU. Pentak Lanud Mul. Dalam rangka merayakan Idul Adha 1443 H/2022 M, Lanud Muljono menggelar Shalat Idul Adha bersama segenap umat muslim di Masjid Abdurrahim Lanud Muljono yang dipimpin oleh Ustadz Bashor, S.Pd.I. Minggu. (10/7/2022).

Dalam sambutan Komandan Lanud Muljono yang dibacakan oleh Kadispers Lanud Mul Letkol Adm Aris Toteles, mengatakan bahwa Idul Adha adalah momentum dimana Umat Muslim yang berkecukupan membantu saudara saudaranya yang kurang mampu. “Sesuai dengan tema Idul Adha tahun ini yaitu tumbuhkan kepedulian sosial. Dengan ini kita diajak untuk berbagi kepada saudara kita yang kekurangan.” Tambahnya.

Kadispers Lanud Mul menambahkan ” Sesungguhnya harta, jabatan, dan tahta hanyalah sebuah titipan dan hanya sementara. Yang kekal adalah amal perbuatan kita.” Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, didalam khotbah Shalat Idul Adha, Ustadz Bashor menyampaikan bahwa terdapat banyak makna positif dari berkurban. “Dengan berkurban, kita dapat memaknai beberapa pesan positif nabi Ibrahim, dimana kepatuhan dan ketaatan terhadap Allah SWT adalah hal yang utama. Kemudian, dengan berkurban, hal tersebut dapat memupuk kepedulian kita dengan warga yang kurang mampu.” Tambahnya.

Baca juga:  UPACARA PENGIBARAN BENDERA 17-AN DI LANUD RANAI

Pelaksanaan Shalat Idul Adha berjalan dengan lancar dan khidmat. Selanjutnya, setelah pelaksanaan Shalat Id, Lanud Muljono menyerahan hewan qurban kepada panitia Qurban. Kadispers Lanud Mul berkata “Alhamdulilaah, tahun ini terdapat 19 Kambing dan 4 Sapi yang akan dikelola Panitia Kurban Lanud Muljono dan akan didistribusikan nantinya kepada warga dan kurang mampu. Semoga akan menjadi berkah bagi semua.” Lanjutnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel