Berita

RBTV Liputan di Musdirla

Dibaca: 11 Oleh 23 Feb 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat untuk kembali mengunjungi tempat-tempat wisata di Yogyakarta, setelah terjadinya bencana alam gunung Merapi beberapa waktu lalu, stasiun televisi lokal Yogyakarta, RBTV, Selasa (22/2), mengadakan liputan acara di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Yogyakarta.

Acara yang dikemas dalam program Cerdas dan Sudut Yogya menurut Tarso, SE dari Visual Ekspresi Puspadanta merupakan dua program acara yang memberikan informasi pendidikan dan wisata kepada masyarakat.

Tarso, SE memaparkan, Program Cerdas berisi tentang informasi pendidikan, guna menambah wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi. Segmen acara Cerdas adalah anak-anak usia sekolah dari Taman Kanak-Kanak hingga jenjang Sekolah Menengah pertama.

Sementara Sudut Yogya merupakan program acara yang berisi informasi dunia pariwisata di Yogyakarta. Khusus Acara Sudut yogya, lanjut Tarso merupakan program ajakan kepada masyarakat untuk berkunjung ke Yogyakarta, mengingat pasca erupsi Gunung Merapi, animo masyarakat untuk mengunjungi wisata Yogyakarta belum pulih kembali.

Selama liputan, kru dari RBTV dipandu Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Yogyakarta, Letkol Sus Drs. Sudarno. Dalam penjelasannya, diterangkan dengan rinci berbagai koleksi yang dipajang, baik di Ruang Utama, Kronologi, Alutsista maupun di Ruang Minat Dirgantara.

Baca juga:  Danwingdiktekkal Pimpin Sidang Dewan Evaluasi Peserta Didik Tem dan Jem

Letkol Sus Drs. Sudarno mengharapkan, dari tayangan acara Cerdas maupun Sudut Yogya tidak hanya dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi saja, namun lebih dari itu juga dapat menjadi sarana memulihkan kembali citra DIY yang sempat terpuruk saat erupsi Gunung Merapi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel