Berita

Rebut Juara Asia, Danlanud Dorong Iwan Ke Tinju Dunia

Dibaca: 3 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
Rebut Juara Asia, Danlanud Dorong Iwan Ke Tinju Dunia
#TNIAU 

Petinju terbaik Indonesia yang berasal dari Kayong Utara, Iwan Soda berhasil mematahkan perlawanan petinju Thailand Petchchorhae kokietgym sekaligus mengukuhkan dirinya menjadi petinju terbaik Asia saat ini di kelas 50,9 Kg.

Danlanud Supadio Marsma TNI Tatang Harlyansyah, S.E. yang menyambut Langsung kedatangan Iwan Di Bandara Supadio,(7/9) turut mengucapkan rasa bangga karena telah membawa nama Bangsa Indonesia dan Kalimantan Barat pada khususnya menjadi salah satu Negara yang patut diperhitungkan dalam kejuaraan Tinju.

Bila performa seperti ini bisa terus ditingkatkan maka kedepan bukan hal yang mustahil bila Iwan Akan mengikuti gelaran tinju ke level yang lebih tinggi lagi, yakni tingkat Internasional, dan Lanud Supadio selaku perwakilan TNI Angkatan Udara di Kalimantan Barat akan selalu berusaha memberikan dukungan demi perkembangan Olah Raga di Kalimantan Barat, jelas Danlanud.

Iwan yang juga berlatih di Lanud Supadio merupakan salah satu petinju binaan TNI Angkatan Udara. Bahkan Danlanud juga melengkapi fasilitas Lanud Supadio dengan sasana untuk berlatih, alat untuk kebugaran serta area khusus untuk meningkatkan fisik dan stamina untuk memfasilitasi para petinju yang berasal dari Kalimantan Barat.

Baca juga:  Melalui Wasrik, Diketahui Kebenaran Pelaksanaan Tugas

Dalam petarungan yang berlangsung 12 Ronde tersebut Iwan berhasil menjatuhkan lawannya di ronde terakhir sekaligus mengukuhkan rekor sempurnanya dengan 8 kali main 8 menang dimana 7 diantaranya dimenangkan dengan menjatuhkan lawannya ke kanvas.

Damianus Jordan yang juga sekaligus pelatih tidak bisa menutupi rasa bangganya setiba di Bandara Supadio, Iwan memang petinju yang diharapkan bisa mengikuti jejak seniornya Damianus “Cino” Jordan, disamping itu dia dikenal sebagai petinju yang tidak kenal menyerah, dan selalu mengikuti instruksi pelatih, dengan kemenangan ini Kerja keras iwan akhirnya terbayar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel