Berita

Redakan Situasi Pangkoopsau I Kunjungi Lanud Soewondo

Dibaca: 2 Oleh 29 Agu 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., mengadakan Kunjungan Kerja (Kuker) ke Lanud Soewondo Medan. Pada Kuker tersebut Pangkoopsau I beserta rombongan menggunakan pesawat F-28 A-2802, didampingi oleh para Pejabat Makoopsau I, Selasa (16/8).

Kuker Pangkoopsau I ini adalah dalam rangka apel khusus pengecekan personel Lanud Soewondo, Wing III Paskhas serta Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosek) III Medan terkait kejadian bentrokan personel TNI Angkatan Udara dengan warga Sari Rejo, Medan Sumatera Utara pada Senin.

Dalam arahannya Pangkoopsau I mengatakan agar seluruh personel Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Kosek III Medan yang bertugas untuk mengamankan unjuk rasa warga Sari Rejo, menahan diri dan jangan terprovokasi terhadap situasi yang merugikan dan tetap menjaga kehormatan TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut Pangkoopsau I mengatakan bahwa pihak TNI AU sedang melakukan penyelidikan terkait bentrokan tersebut. Pangkoopsau I berharap agar peristiwa serupa tidak terulang kembali di kemudian hari.

Selanjutnya dilaksanakan Konferensi Pers di hadapan media massa baik cetak, elektronik maupun online di Medan. Pangkoopsau I mengatakan bahwa terkait insiden unjuk rasa kemarin dan berujung pada bentrokan personel TNI Angkatan Udara dengan warga Sari Rejo. “Kami dengan ini atas nama TNI AU meminta maaf kepada warga Sari Rejo serta rekan-rekan media atas kejadian tersebut,” jelas Pangkoopsau I saat konferensi pers.

Baca juga:  Danwingdikum Buka Pendidikan Sus Operator Komputer dan Diklatjur PNS PDE

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel