Berita

REFORMASI BIROKRASI TNI BAGI PRAJURIT DAN PNS TNI AU

Dibaca: 93 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Ranai, Letkol Pnb Bambang Somantri, memberikan sosialisasi reformasi birokrasi TNI bagi Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil TNI AU kepada anggota Lanud Ranai di Gedung Cakrawala Lanud Ranai, Senin (26/10).

 

Dalam sambutannya Dan Lanud Ranai, Letkol Pnb Bambang Somantri, menekankan, agar seluruh anggota meningkatkan kinerja agar terus belajar, bekerja, dan berlatih untuk berprestasi, dengan tetap memegang prinsip Disiplin, bersih dan tepat waktu.

 

Selanjutnya sosialisasi reformasi birokrasi TNI yang dibawakan oleh Kapten Sus Bisara Manurung Kasi Intel Lanud Ranai. Dalam paparannya Kapten Sus Bisara Manurung mengutarakan secara rinci mengenai Peraturan Menteri Negara Pendayaan Aparatur Negara Nomor : PER/15/M.PAN/7/2008. tentang reformasi birokrasi TNI bertujuan umum dan khusus. Tujuan umum seperti terwujudnya integritas moral dan soliditas personel TNI dalam melaksanakan tugas pokok, meningkatnza profesionalisme, nilai juang dan disiplin prajurit serta terciptanya rasa aman dalam masyarakat juga terjaganya kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sedang tujuan khususnya adalah terwujudnya organisasi TNI yang efektif, efisien, transparan, akuntabel.

Baca juga:  Pabandya Wanita TNI dan Angkatan Kunjungi Sekolah Wara

 

Dalam reformasi birokrasi TNI ada 9 program dan kegiatan reformasi antara lain : Strategis, manajemen perubahan, penataan sistem, penataan organisasi, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan unit organisasi, Penyusunan peraturan dan pengawasan internal. Dengan langkah-langkah tersebut maka disusun sasaran strategis, langkah kegiatan, pelaksanaan kegiatan dan rencana tindak lanjut. Dengan adanya perbaikan dan reformasi TNI maka organisasi TNI layak menerima renumerasi penghasilan diwujudkan dalam bentuk tunjangan kinerja. (Pen, Ranai)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel