Berita

REFRESH GIAT PBB BERSENJATA DI WINGDIKUM

Dibaca: 12 Oleh 19 Jun 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Untuk mengingat dan menyegarkan kembali tahapan-tahapan Latihan Dasar Kemiliteran yang pernah dipelajari ketika masuk menjadi anggota militer, Wing Pendidikan Umum menyelenggarakan minggu militer atau pekan militer yang dimulai hari ini Rabu, 19 Juni 2013 bertempat dilapangan apel Mawingdikum, Bogor (19/6). Latihan kemiliteran yang diikuti seluruh personel Wingdikum, Skadik 501 dan 503, kali ini melaksanakan latihan PBB bersenjata, yang harus dikuasai oleh setiap prajurit TNI karena merupakan keterampilan dasar untuk menumbuhkan rasa disiplin.

Sesuai arahan Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto yang disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Adm Agus Setyo Hartono saat apel pagi mengatakan kegiatan PBB bersenjata perlu dilatihkan secara terus menerus dan berkesinambungan dengan penuh disiplin dan tanggung jawab oleh setiap prajurit. Hal ini bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan jiwa korsa serta disiplin prajurit agar semangat pengabdian tidak luntur.

Latihan PBB bersenjata ini diikuti oleh seluruh Bintara dan Tamtama serta Perwira yang ikut melaksanakan latihan menggunakan pedang baik gerakan ditempat maupun berjalan (defile).

Baca juga:  Pangkoopsau II : Netralitas TNI Harus Tetap Terjaga

Lebih lanjut Kadisops menyampaikan bahwa kegiatan latihan ini perlu dilaksanakan secara rutin dan terprogram seminggu sekali dengan harapan agar Naluri Militer yang dimiliki seluruh personel Wingdikum, Skadik 501 dan 503 baik militer maupun PNS tetap terpelihara dan tidak luntur, ungkapnya. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel