TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Rekor MURI Tarian Massal Dengan Peserta Terbanyak di Sulut

By 05 Sep 2018Berita
IMG-20180905-WA0002

TNI AU.   Pemecahan Rekor MURI Tari “Gemu Famire” rangkaian untuk Memperingati HUT ke-73 TNI tahun 2018, selama 15 menit TNI, Polri dan masyarakat Sulawesi Utara sukses laksanakan Rekor Tarian “Gemu Famire” Selasa(4/9).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang berterima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh hadirin sekalian yang telah berpartisipasi, baik sebagai peserta maupun sebagai pendukung, sehingga pada pagi hari yang cerah ini, sekitar 8000-an warga Kota Manado dan sekitarnya telah memenuhi area Jembatan Soekarno untuk bersama-sama dengan seluruh komponen Bangsa Indonesia di seluruh pelosok Nusantara, memecahkan Rekor MURI, menari secara massal tarian kreasi tradisional dari Maumere, Kabupaten Sikka di Nusa Tenggara Timur, mengikuti irama lagu yag juga ciptaan Pemuda Maumere “Gemu Famire”.

Tarian Lagu “Gemu Famire” yang viral dan mendunia sejak tahun 2012 ini dikenalkan oleh seorang Pemuda Indonesia dari Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Frans Cornelis Dian Bunda, atau lebih dikenal dengan sebutan Nyong Franco.

Sebagai perwujudan di Hari Ulang Tahun yang ke-73 2018 ini, semoga TNI tetap dekat dengan rakyat, tetap manunggal dengan rakyat, untuk menunjukkan bahwa TNI dapat eksis karena Rakyat Indonesia mendukungnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pangdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago, Danlantamal VIII/ Manado, Danlanud Sam Ratulangi Manado, Walikota Manado, beserta FKPD, Para Pejabat TNI – Polri, dan Para Peserta Tari “Gemu Famire” untuk memecahkan Rekor MURI.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Rekor MURI Tarian Massal Dengan Peserta Terbanyak di Sulut