Berita

REKOR MURI TERPECAHKAN DI BANDUNG AIR SHOW HARI KEDUA

Dibaca: 1 Oleh 29 Sep 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bandung Air Show (BAS) hari kedua mencatatkan sejarah baru di Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori superlatif dalam lomba merangkai barang bekas untuk dijadikan replika pesawat bertempat di Satuan Pemeliharaan (Sathar) 11 Depo Pemeliharaan (Depohar)10, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Jumat (28/9).

Lebih dari 1.487 pelajar setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sekota Bandung mengikuti lomba tersebut dalam upaya mendukung pemecahan rekor yang baru pertama kali ada untuk kategori superlatif berupa pembuatan replika pesawat.

“Lomba ini selain untuk memecahkan rekor MURI juga untuk membina minat dan potensi dirgantara generasi muda khususnya yang berada di Kota Bandung dan tentunya dapat diikuti oleh seluruh generasi muda lainnya”, jelas Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, S.IP., SE., MM., ketika membuka jalannya perlombaan tersebut.

Target awal yang direncanakan adalah hanya 1000 orang namun pada saat pendaftaran menembus angka 1.800an.

“Rekor ini tercatat sebagai rekor yang ke 5.602 di MURI”, jelas Awan Raharjo wakil dari MURI saat penyerahan sertifikat di gelaran BAS.

Baca juga:  Para Elang Muda Segera Berdinas di Kesatuannya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel