Berita

Rel Kereta Api Yogja – Wates Aman

Dibaca: 2 Oleh 08 Agu 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sarana dan prasarana kereta api di wilayah Daerah Operasional 6 Yogyakarta dipastikan dalam kondisi aman dan siap untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang kereta api selama mudik dan balik Lebaran.

Kepastian ini didapatkan setelah rombongan dari jajaran PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 6 Yogyakarta bersama Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsma TNI Abdul Muis, Kapolda DIY Brigjen (Pol) Sabar Rahardjo, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Adi Wijaya serta Danlanal DIY Letkol Laut Pelaut Daniel Mudji Rahadi, Selasa (7/8), mengecek rel kereta api.

Menggunakan kereta api lori, pengecekan dilakukan mulai dari Stasiun Tugu hingga Stasiun Wates yang berjarak kurang lebih 50 kilometer. Objek pengecekan antara lain kondisi rel, jembatan, kesiapan fasilitas di stasiun serta pengamanannya. Selama dalam perjalanan rombongan berhenti di Stasiun Patukan dan Rewulu.

Kepala Humas PT KAI Daop 6, Eko Budiyanto menjelaskan pengecekan dimaksudkan selain untuk memastikan rel yang dilewati kereta api saat Lebaran aman juga memastikan perlintasan rel aman sehingga bisa meminimalisasi terjadinya kecelakaan.

 

 

Baca juga:  PANGKOSEK HANUDNAS II SILATURAHMI KE SKADRON 11

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel