Berita

RELA ANTRE DEMI KEMANUSIAAN

Dibaca: 2 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Ke-62 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Rumkit Tingat III Lanud Supadio bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak mengadakan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah di Balai Prajurit, Rabu (22/7). Adapun yang ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan tersebut anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas.

 

Kapten Kes Wartono, merupakan satu diantara para pendonor yang ikut mengantre menunggu giliran. Dia sudah 25 kali ikut donor darah baik yang diadakan Lanud Supadio maupun dengan sukarela datang sendiri ke PMI Kota Pontianak. Ini terbukti pada Kartu Donor Darah yang selalu dibawanya kemanapun pergi.

 

”Sejak menjadi TNI AU dan ditempatkan di Lanud Supadio, saya selalu mengikuti kegiatan donor darah ini. Karena sudah terbiasa jadi kalau udah waktunya donor maka saya ke PMI Kota Pontianak, ”ungkap Kapten Kes Wartono salah satu perwira Rumkit Lanud Supadio.

 

Dia dan peserta donor lainnya akan terus mendonorkan darahnya demi membantu sesama manusia yang membutuhkan. Walaupun kita tidak tahu, siapa yang akan menggunakan darah yang kita sumbangkan. Namun itu tidak menyurutkan niatnya, untuk selalu mendonorkan darahnya.

Baca juga:  Anggota Lanud Tarakan Meriahkan Festival Olahraga Tradisional (FOTRAD) Kota Tarakan 2016

 

”Walaupun menunggu antre agak lama tapi itu bukan menjadi penghalang bagi kita untuk menjadi pendonor demi kemanusiaan. Mudah-mudahan apa yang kita sumbangkan menjadi berguna bagi sesama manusia dan semoga menjadi amal kebaikan,” harap Wartono.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel