Berita

RELA MENGANTRI DEMI KEMANUSIAAN

Dibaca: 8 Oleh 09 Jul 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati ke-63 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Rumkit Tingat III Lanud Supadio bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak mengadakan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah di Balai Prajurit, Kamis (8/7). Adapun yang ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan tersebut anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas, PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio,TNI AD serta TNI AL.

 

Kapten Kes Eddy Soetjahjo, merupakan satu diantara para pendonor yang ikut mengantri menunggu giliran. Dia sudah 15 kali ikut donor darah baik yang diadakan Lanud Supadio maupun dengan sukarela datang sendiri ke PMI Kota Pontianak. Ini terbukti pada Kartu Donor Darah yang selalu dibawanya kemanapun pergi.

 

”Sejak menjadi TNI AU dan ditempatkan di Lanud Supadio, saya selalu mengikuti kegiatan donor darah ini. Karena sudah terbiasa jadi kalau udah waktunya donor maka saya ke PMI Kota Pontianak, ”ungkap Kapten Kes Eddy Soetjahjo, A.Md. salah satu perwira Rumkit Lanud Supadio.

Baca juga:  Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 H Di Mesjid AL-Amin Lanud Balikpapan

 

Dia dan peserta donor lainnya akan terus mendonorkan darahnya demi membantu sesama manusia yang membutuhkan. Walaupun kita tidak tahu, siapa yang akan menggunakan darah yang kita sumbangkan. Namun itu tidak menyurutkan niatnya, untuk selalu mendonorkan darahnya.

 

”Walaupun menunggu antri agak lama tapi itu bukan menjadi penghalang bagi kita untuk menjadi pendonor demi kemanusiaan. Mudah-mudahan apa yang kita sumbangkan menjadi berguna bagi sesama manusia dan semoga menjadi amal kebaikan,” harap Kapten Kes Eddy Soetjahjo.

 

Sedangkan Kadislog Lanud Supadio Letkol Tek Chandra Komar yang menyaksikan kegiatan donor darah mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini telah lama dilaksanakan sehingga sudah menjadi kebiasaan dan tradisi yang sangat baik sekali. Sedikitnya 1 tahun 2 kali kita melaksanakan acara donor darah yaitu pada acara Hari Ulang Tahun TNI AU dan seperti sekarang ini memperingati ke-63 Hari Bakti TNI AU. Namun demikian ada juga diantara anggota yang mendonorkan darahnya secara langsung ke PMI kota Pontianak,” jelas Kadislog.

 

Baca juga:  Apel Khusus Di Mako Kosekhanudnas II Makassar

Pada peringatan Hari Bakti tahun ini juga akan dilaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Nurul Fikri dan ke Panti Asuhan LPAU AL Hidayah , kegiatan penghijauan, lomba kebersihan, kerja bakti di sekitar Lanud Supadio serta Bandara Supadio dan Ziarah ke TMP Dharma Patria Jaya Pontianak, Puncaknya dilaksanakan Upacara Hari Bakti TNI AU yang dilaksanakan 29 Juli 2010. acara donor darah berhasil dikumpulkan 71 kantong darah.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel