Berita

RELAWAN UNTUK PADANG KEMBALI DENGAN IKUT PESAWAT TNI AU

Dibaca: 18 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sejumlah relawan yang berasal dari berbagai organisasi masyarakat mulai meninggalkan propinsi Sumatera Barat dengan ikut menumpang pesawat Hercules milik TNI AU yang berangkat dari Lanud Padang menuju Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pada hari minggu, (11/10).

 

Keberadaan para relawan ini telah melaksanakan misi kemanusian di Sumbar dengan membantu para korban bencana gempa bumi yang melanda propinsi Sumbar beberapa hari yang lalu, selain melakukan evakuasi para korban yang tertimbun di reruntuhan bangunan yang roboh, para relawan juga ikut membantu pendistribusikan bantuan bantuan yang mereka bawa kepada korban bencana, baik di kota padang maupun di daerah-daerah lainnya yg terkena dampak gempa bumi.

 

Dari data manivest pesawat kemarin tercatat hampir seratus relawan yang berasal dari berbagai organisasi masyarakat, seperti, relawan dari Universitas Diponegoro, Bahari Rescue, Agrawidia, Hiperpala, dari BNPB, Lembaga Kesejahteraan Indonesia, Yarsi, Dompet Dhuafa, Global Rescue, dll, yang diterbangkan dari Lanud Padang menuju Lanud Halim perdana Kusuma, Jakarta.

 

Baca juga:  Operasi Bibir Sumbing dan Khitanan Gratis di RSUD Pangkep

Hingga hari ini masih banyak relawan yang akan berangkat menuju Jakarta dengan menumpang pesawat Hercules Milik TNI AU. Diperkirakan dalam beberapa hari kedepan relawan-relawan yang datang ke Sumbar akan segera kembali kedaerah masing-masing, mengingat sudah mulai normalnya kehidupan masyarakat di Sumbar pasca bencana gempa bumi dengan kekuatan 7,9 Skala Richter yang memporak-porandakan sejumlah wilayah di propinsi Sumatera Barat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel