Berita

Rencana Pelaksanaan Misi Satgas Dukpur dalam Latihan Angkasa Yudha 2019 di Lanud Abdulrachman Saleh

Rencana Pelaksanaan Misi Satgas Dukpur Dalam Latihan Angkasa Yudha 2019 Di Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

Satuan Tugas Dukungan Udara (Satgas Dukpur) yang terdiri crew pesawat angkut dan helikopter sebagai salah satu pelaku Latihan Angkasa Yudha TNI Angkatan Udara 2019 melaksanakan rapat untuk penyusunan mission planning Dukpur di Ruang Briefing Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Selasa (16/7).  Rapat di supervisi oleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos.,M.M., dan Kolonel Pnb Atang Sudrajat  sebagai pejabat dari Komando Latihan (Kolat) diikuti para penerbang unsur angkut berat, angkut sedang, angkut ringan, helikopter juga penerbang Tempur Taktis pesawat Super Tucano dan unsur lainnya.

Beberapa misi Satgas Dukpur dibicarakan dan digeladikan oleh para penerbang.sebagai para pelaku latihan tersebut. Dibicarakan urutan-urutan kegiatan kemampuan yang digeladikan disesuaikan dengan aturan/doktrin yang berlaku.  Dengan menggunakan pesawat model dan peta landasan pangkalan udara yang ada di ruang rapat para penerbang berupaya untuk menyusun skenario latihan crew Satgas Dukpur untuk menguji kemampuannya pada manuver lapangan dalam Latihan Angkasa Yudha 2019.  Tentu saja  skenario disusun dengan mempertimbangkan berbagai hal agar kemampuan termanifestasikan secara profesional, aman dan lancar.  Dari skenario yang disusun dan digeladikan tersebut akan menjadi acuan dalam praktek saat manuver di lapangan yang akan dilaksanakan pada esok harinya.  

Latihan Angkasa Yudha adalah latihan puncak TNI AU bertujuan menguji tingkat kesiapan operasional satuan-satuan di jajaran TNI Angkatan Udara mulai dari tingkat Kotama operasi sampai dengan satuan setingkat pangkalan udara dengan berbagai unsur kekuatannya.  Latihan didahului dengan penyusunan skenario latihan yang telah direncanakan sebagai panduan untuk menguji kemampuan seluruh satuan tersebut dalam mengimplementasikan doktrin Swa Bhuana Paksa ketika melaksanakan operasi Udara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel