Berita

Rendahnya Kesadaran Masyarakat Terhadap Vaksinasi, Lanud Mus Berlakukan Vaksinasi Door to Door.

Dibaca: 5 Oleh 25 Okt 2021Tidak ada komentar
IMG 20211025 WA0012
#TNIAU 

TNI AU. Tenaga kesehatan (Nakes) Lanud Maimun Saleh beserta Babinpotdirga berlakukan vaksinasi Covid-19 ke setiap rumah, di Gampoeng Blang Garut Payaseunara Kota Sabang, Sabtu (23/10/2021).

Sampai saat ini pentingnya melaksanakan vaksinasi Covid-19 di daerah perkampungan masih sangat rendah, padahal untuk melindungi tubuh dari terpaparnya wabah Covid-19, dan program pemerintah yang harus kita laksanakan untuk melawan penyebaran Covid-19, yang sampai saat ini penyebarannya masih terus terjadi di seluruh pelosok Indonesia.

Diwaktu yang sama personil Babinpotdirga dan Nakes Lanud Maimun Saleh mendatangi rumah warga di daerah Bang Garut Gampoeng Payaseunara dengan menggunakan kendaraan untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Seusai dilaksanakan Vaksinasi dengan cara door to door personel Nakes Lanud Mus menyampaikan bahwasannya dalam proses pemberian vaksinasi tidak semerta-merta langsung diberikan vaksinasi, akan tetapi di lakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Pada waktu dilakukan komunikasi dengan salah satu warga tersebut, personel Nakes sempat berinteraksi menanyakan kenapa tidak mau di vaksin, yang bersangkutan menjawab, ya karena takut dengan suntikan dan terpengaruh dengan berita bohong, tentang vaksinasi.

Baca juga:  Serda Guntur Tember Pamungkas Lulusan Terbaik Sustek SBM A-20 Skadik 202 Lanud Sulaiman

Sesudah dilaksanakan pemberian vaksinasi seorang warga Blang Garut Gampoeng Payaseunara mengucapkan terimakasih atas pemberian vaksinasi serta pemahaman yang telah di jelaskan tentang vaksinasi, semoga kedepannya masyarakat Blang Garut Gampoeng Payaseunara bisa semua tervaksin untuk memberikan kekebalan tubuh dalam menghentikan penyebaran wabah Covid-19, ujarnya.

Sumber : Pen Lanud Mus

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel