Berita

“REPORTER MOBILE” DISPENAU

Dibaca: 100 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan fungsi penerangan TNI Angkatan Udara ke dalam maupun kepada masyarakat secara luas, Dinas Penerangan TNI AU mengoperasikan mobil liputan yang dilengkapi dengan peralatan yang saat ini tergolong cukup lumayan untuk kalangan Dinas Penerangan Pemerintah.

 

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Daryatmo, S.IP, bahwa dengan diberikannya mobil liputan oleh pimpinan TNI AU saat ini, lebih kepada untuk menjawab tantangan tugas dan mengantisipasi kegiatan yang membutuhkan suatu kecepatan, kualitas hasil saat meliput kegiatan TNI AU maupun peristiwa yang terjadi yang berkaitan dengan tugas utama TNI AU sebagai penegak kedaulatan di udara.

 

“Reporter Mobile” yang saat ini dimiliki Dispenau dilengkapi peralatan Genset dan stabilieser untuk mengantisipasi apabila melaksanakan tugas di hutan, tanah lapang yang jauh dari perkampungan senghingga tidak mendapatkan sumber energi listrik yang difungsikan untuk merecarge batterai yang dimanfaatkan oleh Video Camera, Camera Foto, Player Recorder, Player DVD, dan dua unit TV monitor 9”.

Baca juga:  Warga Makoopsau I Gelar Halal bi Halal

 

Untuk keperluan fungsi penerangan mobil sudah di rancang dengan karoseri khusus (elegan untuk melaksanakan tugas dalam waktu lama). Kelengkapan yang berada di dalam meliputi Player Recorder DV Cam, Player Recorder VHS, Mixer, Recorder Betacam, Radio Tape Deck, dan lampu sorot 1000 watt.

 

Sementara untuk berkomunikasi dengan publik/khalayak ramai di luar gedung dilengkapi dengan Ampliplayer, Speaker 1500 watt dan LCD lengkap dengan Big Scren ukuran 5 x 6 yang dapat dimanfaatkan untuk memutar film promo TNI AU, pendidikan, dan hiburan untuk masyarakat secara luas.

 

Selanjutnya dalam menjalankan tugas agar bisa lancar dan berkomunikasi dengan para petugas lapangan lainnya mobil juga dilengkapi dengan Repiter

dengan peralatan komunikasi (handy talky).

 

Mobil minibus selalu standby di garasi dan tidak bisa dioperasionalkan untuk mendukung kegiatan lain selain untuk melaksanakan fungsi peliputan karena perlatan yang berada di dalam tidak bisa dibongkar pasang, sehingga harapannya mobil liputan Dispenau akan dapat bertahan atau memiliki usia yang lebih panjang dibandingkan mobil operasional lainnya.

Baca juga:  PELIHARA STABILITAS POLITIK DAN KEAMANAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel