Berita

RESIKO MENIMPA TNI BERDAMPAK LUAS

Dibaca: 148 Oleh 17 Jan 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Perlu kita sadari bersama, bahwa setiap resiko yang menimpa TNI akan berdampak luas, karena bukan hanya merugikan prajurit dan materiil yang digunakan, melainkan langsung atau tidak langsung akan mempengaruhi bahkan mengurangi kesiapan operasional satuan dalam menghadapi tantangan tugas, demikian jelas Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. dalam upacara 17-an yang bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh dan diikuti seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub (17/1).

Lebih lanjut dikatakan, pada aspek sumber daya prajurit, peningkatan profesionalisme telah kita laksanakan melalui kebijakan Sapta Tunggal Panglima TNI sejak tahun 2010, namun kebijakan tersebut belum dapat mencapai hasil yang optimal. Oleh karena itu, hasil evaluasi kinerja tahun 2012 dari masing-masing satuan agar segera direspon dalam rangka meningkatkan kinerja yang lebih baik di tahun 2013.

Panglima berharap kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, untuk meningkatkan kinerja sesuai peran dan bidang tugas masing-masing, sehingga kekurangan yang terjadi di tahun lalu dapat dieliminir dan diperbaiki pada tahun ini. Demikian juga kepada para pimpinan atau Komandan satuan di jajaran TNI, agar senantiasa melakukan pengawasan, pemeriksaan, korekasi dan instropeksi terhadap peningkatan kinerja, tertib administrasi, serta mengeliminir tindakan koruptif dan manipulatif yang dapat mengganggu citra dan pelaksanaan tugas pokok TNI.

Baca juga:  Danlanud Rsn Ajak Warganya Gerak Jalan Sehat Keluarga

Untuk itu, Panglima menekankan kembali kepada seluruh Komandan satuan dan seluruh prajurit serta PNS TNI dimanapun bertugas untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai wujud amaliah nyata dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, seklaigus landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Ditekankan pula agar para prajurit meningkatkan disiplin, soliditas dan solidaritas satuan, serta dedikasi dan loyalitas prajurit, guna semakin memperkokoh integritas TNI dalam membangun peran dan tugas pokok TNI. Tingkatkan pula wawasan serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kapasitas diri dan ketrampilan keprajuritan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas di masa mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel