Berita

Resmi Latihan Walet Terampil Ditutup

Dibaca: 1 Oleh 31 Mar 2022Tidak ada komentar
PENUTUPAN WALET TERAMPIL
#TNIAU 

TNI AU. Subang – Pen SDM. Setelah melaksanakan seluruh rangkaian latihan selama 3 hari, Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Tarjoni, secara resmi menutup Latihan “Walet Terampil Tahun Anggaran 2022”, yang bertempat di Mako Wing 8 Lanud Suryadarma. Kalijati, Subang, Rabu (30/3/2022). Latihan dinyatakan berjalan dengan baik karena seluruh unsur telah berfungsi serta berjalan dengan lancar.

Latihan Walet Trampil yang telah dilaksanakan selama tiga hari menguji beberapa kemampuan prajurit seperti evakuasi medis, patroli, penyerbuan pangkalan, komunikasi dan lainnya. Dengan melibatkan prajurit-prajurit dari unsur-unsur di Lanud Suryadarma seperti Skadron Udara 7, Rumah Sakit, Tim Rescue, Prajurit Kipan C Kopasgat serta prajurit staf pendukung lainnya.

Dalam sambutannya komandan Lanud Suryadarma, mengucapkan Terimakasih dan penghargaan untuk semua pihak, baik komando latihan, staf latihan maupun para peserta yang telah menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing sesuai dengan protap dan skenario, sehingga selama pelaksanaan latihan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

Lebih lanjut, “Saya yakin semua peserta latihan dapat mengambil pelajaran dari kegiatan ini, diantaranya lebih memahami tugas dan peran masing-masing satuan dengan mengaplikasikan langsung seperti kejadian sesungguhnya”. Jelasnya.

Baca juga:  Serunya Anak-anak Belajar Memasak di Masa Pandemi Covid-19.

Komandan juga mengatakan bahwa Pelaksanaan latihan walet terampil kali ini secara umum dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman sesuai rencana. Namun dalam setiap latihan tentunya masih terdapat hal-hal yang perlu dikoreksi untuk perbaikan dan pengembangan selanjutnya. “Saya minta kepada komando latihan dan staf pelaksana agar segera mengadakan evaluasi dan menginventarisir semua kekurangan dan kendala yang ada, sehingga pada pelaksanaan operasi sesungguhnya dapat berjalan dengan optimal, serta meminimalisir hambatan maupun kendala yang mungkin terjadi”. Pintanya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel