Berita Utama

Resmikan Gedung Direktorat, Kasau Harap Kinerja Kodiklatau Semakin Optimal

Dibaca: 85 Oleh 03 Jul 2020Tidak ada komentar
Resmikan Gedung Direktorat, Kasau Harap Kinerja Kodiklatau Semakin Optimal
#TNIAU 

TNI AU. HALIM PERDANAKUSUMA, DISPENAU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., meresmikan gedung direktorat yang diberi nama “Abdulrachman Saleh” di Markas Komando Pembinaan, Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Angkatan Udara (Kodiklatau) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020).

Kasau dalam sambutannya menyampaikan, seiring berkembangnya organisasi Kodiklatau dibutuhkan penambahan fasilitas perkantoran guna mendukung pengembangan validasi organisasi sehingga diharapkan ke depan dapat meningkatkan kinerja personel Kodiklatau lebih optimal.

“Organisasi Kodiklatau akan semakin berkembang dan diproyeksikan akan mendapatkan penambahan 3 jabatan perwira tinggi, 14 jabatan kolonel, dan tentunya akan diikuti dengan penambahan jabatan baru lainnya,” ujar Kasau.

Pada kesempatan yang sama Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., menyampaikan, pemberian nama gedung Abdulrachman Saleh ini diharapakan dapat menginspirasi seluruh personel yang menempatinya agar lebih berinovasi, kreatif, dan menghasilkan produk kerja yang membanggakan.

Acara peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Kasau dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan peninjauan ruang direktorat.

Gedung Abdulrachman Saleh merupakan bangunan perkantoran untuk lima direktorat yakni Direktorat Umum, Pengkajian, Pendidikan, Latihan, serta Direktorat Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Kodiklatau. Dibangun menggunakan APBN 2019, bangunan seluas 5.760 meter persegi tersebut terdiri dari 4 lantai dan mampu menampung 329 personel sesuai DSP (Daftar Susunan Personel) Kodiklatau.

Baca juga:  Kasau Apresiasi Program Falcon Star-eMLU Pesawat F-16 A/B Block 15

Hadir pada acara tersebut, para Asisten Kasau, Pangkoopsau I, Pangkohanudnas, Wadankodiklatau, Kadisdikau, Kadispenau, Kadiskonau, Danlanud Halim Perdanakusuma, para direktur, dan para pejabat Kodiklatau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel