Berita

Resmikan Gereja Oikumene, Kasau: Pembinaan Keagamaan Perkokoh Moral dan Spiritual

Oleh 31 Okt 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.   Depok – Dispenau (31/10). Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengatakan, pembinaan dan pembangunan manusia di bidang keagamaan khususnya di lingkungan TNI Angkatan Udara mempunyai kedudukan dan peranan yang sangat penting. Diantaranya untuk meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi manusia, agar menjadi umat manusia berbudi luhur dan berperilaku baik sesuai dengan ajaran agama yang dianutnya.

Hal tersebut dikatakan Kasau saat meresmikan gereja Oikumene di Komplek TNI AU Dwikora Cilodong, Depok, Rabu (31/10/2018).

Lebih lanjut Kasau mengatakan, peresmian gereja ini pada hakikatnya merupakan wujud implementasi dan kebijakan pimpinan TNI AU untuk memberikan kesejahteraan kepada anggota khususnya di bidang fasilitas ibadah keagamaan.

“Dengan adanya gereja ini diharapkan dapat memberikan nilai positif berupa peningkatan pembinaan mental dan rohani bagi warga komplek perumahan di Cilodong dan masyarakat sekitarnya yang beragama Kristen Protestan untuk dapat melaksanakan ibadah,” harap Kasau.

Kasau juga mengingatkan, saling menghargai dan sikap toleransi dalam menjalankan ibadah di lingkungan komplek perumahan TNI AU akan menjadi modal utama guna membina dan mengembangkan kerukunan hidup serta keharmonisan hubungan dengan sesama warga komplek dan masyarakat sekitarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Peresmian Gereja Oikumene, Kepala Dinas Materiel Angkatan Udara (Kadismatau) Kolonel Kal Sahala Naibaho, S.E., mengatakan dengan adanya gereja ini, kegiatan pembinaan mental rohani Kristen bagi anggota dan keluarganya dapat terus terlaksana dengan baik.

“Selain itu, warga juga bisa beribadah bersama dengan warga sekitar perumahan komplek TNI AU Dwikora,” pungkasnya.

Pada acara peresmian tersebut Kasau didampingi para Asisten Kasau, Pangkoopsau I, Dankoharmatau, para Kadis dan umat Kristiani Mabesau.

Terkait

Komentar