Berita

REUNI AKBAR 50 TAHUN XPP

Dibaca: 13 Oleh 18 Nov 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Diawali atraksi terjun payung dengan kostum punakawan (semar, gareng, petruk, bagong) di lanjutkan penarikan bener sepanjang 200 meter dengan menggunakan pesawat trike menandai dimulainya reuni emas lima puluh tahun paguyuban XPP dilapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo (18/11).

Kemeriahan mewarnaai event tesebut yang disaksikan seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo dan masyarakat umum yang melihat dari sekitar lapangan. Ditengah-tengah acara tersebut juga disajikan hiburan Barongsai dan Falcon Band Lanud Adi Soemarmo.

Acara dilanjutkan peninjauan ke museum Lanud Adi Soemarmo, ke Skadik 404 yang merupakan barak dimana para pagyuban XPP mereka melaksanakan pendidikan dan Sungai Kalipepe sewaktu mandi 50 tahun silam kemudian ke lapangan tembak untuk melaksanakan praktek menembak. Setelah istirahat lanjutkan sarasehan di Graha dirgantara, sebagai puncak acara dilaksanakan acara reuni temu kangen di ballroom hotel Lorin Surakarta.

Nama XPP terinspirasi semasa mereka melaksanakan pendidikan dasar militer dengan status Kadet AAU dan menempati barak baru. Dikarenakan persediaan air masih kurang maka para calon kadet tersebut mandi di sungai XPP yang lokasinya berdekatan dengan tempat pendidikan. Diantara anggota paguyuban tersebut merupakan salah seorang Mantan Kasau Periode 1993-1996 Marsekal Purn, Rilo Pambudi

Baca juga:  Ceramah HIV Aids Di Kosekhanudnas IV

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel