Berita

Reuni Akbar Delima Nusantara Ke-33 Digelar di Yogyakarta

Oleh 10 Des 2018 Desember 11th, 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.        Sebanyak 1040 Alumni AKABRI Tahun 1985 beserta keluarga mengadakan reuni Akbar Delima Nusantara yang digelar di Lanud Adisutjipto, Minggu (9/12). Reuni yang diikuti oleh alumni Akabri Darat, Laut, Udara dan Kepolisian juga digelar di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala dan Akademi Angkatan Udara.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pejabat dari Alumni Delima Nusantara diantaranya Menteri PAN Komjen Pol (Purn) Syafrudin, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Ketua BNPT Komjen Pol Suhardi Alius, Gubernur Sumut Letjen TNI (Purn) Edi Rahmayadi, Irjen TNI Letjen TNI Dody Wijanarko, Ketua Bakamla, Aspers Panglima TNI serta pejabat lainnya.

Dalam kegiatan reuni yang berlangsung selama 3 hari tersebut, rangkaian kegiatan yang digelar diantaranya Golf di Borobudur, talk show di Cafe Campayo, Tari Gemufamire di Shelter 102, Jalan santai menuju Museum Dirgantara yang diisi dengan nostalgia melihat foto-foto masa lalu saat melaksanakan seleksi, masa menjadi Taruna serta selama pada saat Praspa. Kegiatan reuni Akbar AKABRI 1985 juga dimeriahkan dengan Bergodo dari Satpom Lanud Adisutjipto dan Kereta kencana yang mengiringi kegiatan jalan santai tersebut.

Baca juga:  ASOPS KASAU TUTUP LATIHAN POSKO ANGKASA YUDHA 2009

Di AAU dilaksanakan kegiatan penanaman pohon dan diakhiri dengan Acara Puncak Reuni di AAU. Dalam acara Puncak ramah tamah diisi berbagai kegiatan yakni Display Drumband Gita Dirgantara, fashion show Delima Nusantara Wife, performa band dari 4 matra, serta berbagai hiburan lainnya.

Ketua Delima Nusantara Letjen TNI Dody Wijanarko dalam sambutannya pada acara puncak menyampaikan Kegiatan pertemuan Delima yang langka ini bertujuan untuk mengenang kembali perjuangan selama proses menjadi Taruna AKABRI, masa pendidikan hingga saat ini telah melaksanakan pengabdian selama 33 tahun.  Beliau juga menyampaikan pesan dari Panglima TNI dan Kapolri ucapan terima kasih dan penghargaan dari pimpinan TNI dan POLRI atas dedikasi, dan pelaksanaan tugas Delima Nusantara kepada bangsa Indonesia, Jaga selalu kekompakan dan soliditas Angkatan tahun 1985 AKABRI Delima Nusantara di masa 33 tahun pengabdiannya, serta menjaga netralitas selaku aparat dan garda pertahanan negara, tegasnya.

Ketua Panitia Reuni Akbar Delima Nusantara Marsda TNI Gutomo menyampaikan bahwa dalam kegiatan reuni bersama Delima Nusantara diikuti oleh seluruh Alumni beserta keluarga sebanyak 1040 orang yang terdiri dari  260 orang Delima Tidar dari TNI Angkatan Darat TNI AL Delima Moro  yakni 75 orang, Delima Maguwo dari TNI AU sejumlah 60 orang, serta Delima Candi dari Kepolisian yaitu 125 orang.

Baca juga:  Lulusan Terbaik Sibit A-38

Berita Terkait

Komentar