Berita

Reuni Perak Paguyuban “Condet 91”

Dibaca: 111 Oleh 14 Jan 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 360 dari 565 alumni Sekolah Bintara Militer Sukarela (Sebamilsuk) angkatan 11 tahun 1991, mengadakan reuni perak memperingati 25 tahun masa baktinya menjadi Prajurit TNI AU. Reuni akbar ini diselenggarakan di tempat pertama dibentuknya menjadi bintara TNI Au yaitu Skadik 401, Lanud Adi Sumarmo Surakarta (9-10/1).

 Dalam sambutannya Ketua Paguyuban Condet 1991 Mayor Adm Casmana mengatakan, kegiatan reuni perak Sebamilsuk angkatan 11 ini, merupakan ajang silaturahim angkatan 11 yang tersebar di berbagai jajaran TNI AU seluruh Indonesia. Saya berharap silaturahim ini dapat terus terjalin agar tali persaudaraan sesame alumni tidak terputus dan yang terpenting adalah terus meningkatkan profesionalisme dengan memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara.

 Reuni yang terselenggara atas prakarsa Kapten Lek Taufik Hidayat perlu mendapat applause karena beliau dapat mengumpulkan seluruh alumni Sebamilsuk A- 11 thn 199, bukan hal yang mudah mengumpulkan 360 personel demi terjalinnya persaudaraan sesama alumni tanpa memandang pangkat dan jabatan. “Kita semua lahir di rahim yang sama yaitu Bumi Panasan, tidak ada perbedaan sekecil apapun diantara kita untuk itu marilah kita jalin silaturahmi dengan baik” ungkap Kapten Lek Taufik yang menjabat sebagai Wakil ketua Paguyuban Copndet 91.

Baca juga:  ZIARAH PERINGATAN KE-72 HUT TNI AU DI TMP DREDED BOGOR

 Silaturahmi dilaksanakan bukan hanya antar alumni tapi juga dengan para Komandan dan pelatih yang dulu telah membentuk dan membina para alumnus menjadi prajurit professional, diantaranya adalah mantan Komandan Skadik 403 Mayor Psk (Pur) Soekino, Mayor Kes Hartono, Mayor, Mayor Sidiq, Mayor Kes Jamaluddin,

 Untuk memperingati 25 tahun pengabdiannya, Alumni Sebamilsuk XI menggelar berbagai kegiatan antara lain family gathering, malam akrab, Napak Tilas dengan menempuh rute di sekitaran Pangkalan Udara Adi Sumarmo, Waduk Cengklik dan Lapangan Tembak. serta kegiatan lainnya yang bertujuan meningkatkan tali persaudaraan dan kekeluargaan yang telah ada. Tidak hanya itu sebagai bentuk kepedulian sesama alumni juga dibentuk sebuah wadah yang mengelola dana sosial dari anggota untuk anggota sebesar Rp. 10 Ribu rupiah setiap bulan per orang, yang dananya akan digunakan untuk kesejahteraan seluruh anggotanya dengan pemberian santunan kerohiman sebesar Rp. 5 juta bagi alumni yang meninggal dunia dan Rp. 3 juta bagi istri dan Rp. 2 juta untuk anak, dana pendidikan sebesar Rp. 1.500.000 bagi bagi putra putri yang sudah yatim piatu di berikan pada saat awal pendidikan, serta dana kecelakaan sebesar Rp. 1 juta untuk para alumni yang mengalami kecelakaan.

Baca juga:  RAT Primkopau Pura Iskandar Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel