Berita

Reviu Laporan Keuangan TNI AU Semester I T.A. 2019 di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 65 Oleh 25 Jul 2019Tidak ada komentar
Reviu Laporan Keuangan Tni Au Semester I T.a.2019 Di Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di Ruang rapat Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., menerima Tim Reviu Laporan Keuangan TNI AU semester I Tahun Anggaran 2019 yang dipimpin Kolonel Adm Indra Prasetyana selaku Ketua Tim Reviu LK. Kamis (25/7).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa TNI Angkatan Udara sebagai bagian integral TNI menerima anggaran yang dialokasikan oleh pemerintah untuk dikelola dan dipertanggungjawabkan. Salah satu bentuk pertanggung jawaban keuangan dituangkan dalam bentuk laporan keuangan yang dilaksanakan oleh dinas keuangan serta badan-badan keuangan dibawahnya.

Terkait hal tersebut, dalam rangka untuk memperoleh informasi dan data tentang laporan keuangan semester I Tahun Anggaran 2019, diadakan reviu laporan keuangan di TNI Angkatan Udara. Reviu merupakan penelaahan dan penelusuran atas penyelenggaraan akuntansi dan penyajian laporan keuangan, dalam hal ini laporan keuangan TNI Angkatan Udara untuk memberikan keyakinan terbatas bahwa akuntansi telah diselenggarakan berdasarkan sistem, ungkap Komandan Lanud.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa reviu laporan keuangan penting dilakukan karena untuk mengetahui apakah laporan keuangan dan laporan barang milik negara telah dilaksanakan atau belum, sehingga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kontribusi yang positif dalam rangka meningkatkan kinerja TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  KADISPENAU RENCANAKAN EXPEDISI DIRGANTARA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel