Berita

Revolusi Mental Untuk Hasilkan Sdm Kreatif Dan Inovatif

Dibaca: 1 Oleh 20 Mei 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2015 diperingati warga Mabesau dalam sebuah upacara militer dengan Irup Asisten Pengamanan (Aspam ) Kasau Marsda TNI Masmun Yan Mangesa di Lapangan Apel Mabesau. Rabu (20/5).

Dalam amanat tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang dibacakan oleh Aspam Kasau Marsda TNI Masmun Yan Mangesa meminta agar peringatan Harkitnas dijadikan sebagai media untuk mengenang kembali semangat perjuangan The Founding Fathers Doktor Wahidin Soedirohoesodo dan Doktor Soetomo yang telah menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa, dan ini diambil sebagai teladan bagi kita semua.

Dikatakan, perjuangan bangsa Indonesia untuk maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermartabat belum berakhir. Jika dihitung dari titik awal kebangkitan nasional tahun 1908, berarti kita telah berproses lebih dari seratus tahun menjadi bangsa yang berdaulat, dan secara terus menerus bergelut dengan perubahan. Oleh sebab itu, sebagai generasi penerus harus tetap menjaga konsistensi dan kesinambungan nilai-nilai kebangsaan yang telah dirintis oleh pejuang terdahulu. “Pembangunan karakter bangsa yang disebut “revolusi mental” diharapkan akan menghasilkan sumber daya manusia Indonesia yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerja keras, dan taat aturan, kata Menkominfo Rudiantara.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cab. 3/G.II Lanud Adi Soemarmo Gelar Lomba Volly

Menurutnya, tujuan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegaskan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi sebagai bangsa yang maju dan sejahtera dalam bingkai NKRI.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 tahun 2015 ini mengambil tema “Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera”. Tema ini mengandung makna bahwa Kebangkitan Nasional sekarang lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekedar pengembangan wacana.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel