Berita

Ribuan Fun Bike Gowes Merdeka Ramaikan Lanud Suryadarma

Dibaca: 15 Oleh 05 Sep 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Ribuan penggemar olahraga sepeda santai di wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang ( Purwasuka) dan sekitarnya memenuhi halaman Mako Lanud Suryadarma, melaksanaklan Fun Bike Gowes Merdeka.Bersamaan dengan kegiatan ini dilangsungkan final sepakbola Danlanud Suryadarma Cup VIII Tahun 2016 dan berbagai perlombaan tradisional bagi warga sekitar.

Kegiatan fun Bike Gowes Merdeka dilepas secara langsung oleh Danlanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono yang didampingi Ketua PIA AG Bakorcab Kalijati Ny. Devy Suparmono, Komandan Wingdiktekkal beserta ibu dan para perwira lainnya serta para pejabat Muspida Subang tampak gembira bahkan ikut bergabung dengan peserta.

Komandan Lanud disela-sela kegiatan mengatakan, kedua perlombaan digelar guna memeriahkan HUT ke 71 Kemerdekaan RI dan Hari jadi ke- 70 Lanud Suryadarma “ Kami sengaja menggabungkan kedua kegiatan ini bukan yang pertama tetapi selalu berkesinambungan setiap tahunnya. Hanya untuk sepeda santai hadiahnya cukup banyak ada 3 motor, 5 Domba, sepeda dan hadiah lainnya. Tujuan pokoknya adalah untuk meningkatkan tali persaudaraan dan kebersamaan diantara TNI Angkatan Udara dan masyarakat di Purwasuka,”jelas Komandan.

Baca juga:  Danlanud Dhomber Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-123 Kota Balikpapan

Rute fun bike berjarak sekitar 20 km melintasi wilayah Lanud Suryadarma mulai dari Mako Lanud Suryadarma , venue Terbang Layang, perkebunan singkong dan tebu kemudian ke luar ke perkampungan Tanggulun Barat hingga Jln raya Kalijati dan masuk lewat pos 2 Lanud Suryadarma melintas Rumah Sejarah dan finis kembali di Lapang Sepakbola Dirgantara Lanud Suryadarma.

Setelah memasuki finis para penggowes disuguhi dengan melihat pertandingan babak final sepakbola piala Danlanud Suryadama Cup antara FC Pumas Subang melawan FC Bareti Ciater yang dimenangkan oleh FC Pumas Subang dengan scor 2-0. Pertandingan sepakbola sendiri berlangsung sejak 3 Agustus 2016 dengan diikuti 39 club berasal dari wilayah Purwasuka dan satu tim dari Bandung. “Kalau kita tidak batasi, kemungkinan jumlah pesertanya akan lebih dan ini yang menggembirakan, “jelas Marsma TNI Suparmono.

Setelah selesai pertandingan sepakbola disela-sela pembagian doorprize diadakan perlombaan tradisional yaitu panjat pinang dan tarik tambang dengan hadiah cukup benyak, “Ya kita berharap seluruh warga sekitar dan peserta goes memiliki kenangan tersendiri seusai mengikuti kegiatan di sini, “harap Danlanud.

Baca juga:  Pangkoopsau I Serahkan Hewan Qurban

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel