Berita

RIBUAN JAMAAH, SHOLAT IDUL ADHA DI MAKOOPSAU II

Dibaca: 5 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Ribuan jamaah mengikui sholat Idul Adha di halaman Markas Komando Operasi TNI AU (Makoopsau) II, Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 15 Makassar, Jumat (27/11). Selain para prajurit dan keluarga (anggota tetap) Makoopsau II, jamaah juga datang dari beberapa kampung dan kelurahan yang berada di sekitar komplek Makoopsau II Daya. Tampak hadir Pangkoopsau II Marsekal Muda (Marsda) TNI Yushan Sayuti beserta Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Elsyah Yushan Sayuti, Kepala Staf (Kas) Koopsau II, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Boy Syahril Qamar, SE beserta wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Boy Syahril Qamar serta beberapa pejabat teras Koopsau II lainya.

 

Sholat Idul Adha yang berlangsung khusuk itu, dipimpin Imam, H. Hasanudin. Sementara pada ceramah Idul Adha, tampil sebagai pembicara, Prof. Dr. H. Abdul Kadir Gassing MS . Ustadz yang sehari-hari tercatat sebagai Guru Besar Universitas Negeri Islam (UIN) Alaudin, Makassar itu membawakan tema tentang hikmah Idul Qurban dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

Baca juga:  Sosialisasi Tindak Pidana Korupsi di Lingkungan TNI AU

 

Sementara, Pangkoopsau II Marsda TNI Yushan Sayuti dalam sambutan singkatnya, menggaris bawahi pentingnya semangat rela berkurban dan keiklasan yang ditunjukkan nabi Ibrahim, AS dan Ismail, AS. Menurut orang nomor satu di Koopsau II itu, para prajurit Kopsau II harus bisa mencontoh keteladan yang ditunjukkan Nabi Ibrahim, AS dan Nabi Ismail, AS, sehingga lulus dari ujian yang di berikan Alah SWT.

 

”Saya berharap, para prajurit Koopsau II dapat memetik hikmah Idul Qurban sebagai landasan moral dalam menghadapi kompleksitas tugas-tugas selaku alat pertahanan negara matra udara” kata Pangkoopsau II. Lebih dari itu, Pangkoopsau II juga minta agar hikmah Idul Qurban, dapat meningkatkan kepedulian para prajurit Koopsau II kepada masyarakat yang saat ini sedang tertimpa musibah bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia.

 

Ketua Panitia Idul Adha Makoopsau II, Mayor Sus Husban Abadi, MH mengatakan, untuk hewan kurban telah terkumpul enam ekor sapi dan lima ekor kambing. Daging kurban, selanjutnya telah dibagikan kepada warga masyarakat, baik di lingkungan kompleks Makoopsau II Daya, maupun masyarakat di sekitarnya. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-74 Tahun 2021 Di Mako Korpaskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel