Berita

RIBUAN MASSA PADATI LANUD SUPADIO

Dibaca: 3 Oleh 08 Jul 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati hari jadinya, Kodam XII/Tpr mengadakan rangkaian kegiatan, diantaranya lari bersama sejauh 10 KM. acara yang berlangsung pada hari sabtu, (06/07) diikuti oleh seluruh instansi baik sipil maupun militer yang tersebar di seluruh Kalimantan Barat. Kantor Binjas Lanud Supadio menjadi titik start dimulainya lomba lari yang diikuti tidak kurang dari seribu orang, dimana sebelumnya seluruh peserta diwajibkan untuk mengikuti peregangan guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Karena olahraga melibatkan pergerakan otot, sendi dan tulang dalam intensitas yang cukup besar. Dengan melakukan pemanasan olahraga maka darah yang kaya akan nutrisi dan oksigen akan mengalir ke otot sehingga siap untuk dipacu kerja lebih berat. Sedangkan kegunaan atau manfaat olahraga itu sendiri adalah untuk menguatkan otot, tulang, jantung, paru-paru dan memperlancar peredaran darah.

Tanpa melakukan pemanasan yang cukup sebelum melakukan aktivitas olahraga yang dominan menggerakkan otot, sendi dan tulang dapat mengakibatkan cidera otot dan cedera sendi. Sudah barang tentu cedera tersebut akan sangat mengganggu aktivitas dan mungkin akan sangat menyakitkan sehingga perlu perawatan medis lebih lanjut. Cedera otot bisa berbentuk keseleo, salah urat, terkilir, kram otot, sakit otot, dan sebagainya. terang Kasibinjas Lanud Supadio Mayor Kes Mauludin.

Baca juga:  PERAMPINGAN ORGANISASI DAN ZERO GROWTH

Dari lanud supadio sendiri menurunkan tidak kurang dari 300 personelnya yang terbagi atas anggota lanud, skadron udara 1 dan juga batalyon 465 paskhas, menurut Danlanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga sendiri, dengan kegiatan lari marathon seperti ini banyak manfaat yang didapatkan, selain syarat untuk mengikuti pendidikan atau kursus. Dari segi kesehatan juga akan meningkatkan fungsi hormon-hormon dalam tubuh di mana hormon-hormon ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel