BeritaBerita Kotama

Ribuan Masyarakat Kupang Datangi Lanud El Tari di Hari Kemenangan

Dibaca: 89 Oleh 21 Jun 2018Tidak ada komentar
Ribuan Masyarakat Kupang Datangi Lanud El Tari di Hari Kemenangan
#TNIAU 

TNI AU. Shalat idul Fitri di Lanud El Tari berjalan dengan hikmat. Ribuan masyarakat Kota Kupang antuasias menghadiri dan mengikuti Shalat Idul Fitri di Shelter Lanud El Tari. Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H., bertindak sebagai khatib dan Imam besar Masjid Al Mujahidin Lanud El Tari Ustad Jawas Syafrudin, S.Ag, bertindak sebagai Imam pada shalat Idul Fitri. Ketua PIA Ardhya Garini Lanud El Tari Ny, Alvia Arief Hartono serta keluarga besar lanud El Tari dan keluarga besar Kipan C Yonko 466 Paskhas, turut hadir pada shalat Idul Fitri. Kamis (21/06).

Dalam Khotbah Idul Fitri, Komandan Lanud El Tari menyampaikan shalat Idul Fitri menyampaikan shalat Idul Fitri yang baru saja selesai merupakan simbolisasi dari kesuksesan meraih kesempurnaan Ramadhan melalui amal salih. Oleh karena itu, pelajaran berharga dari Idul Fitri merupakan akumulasi dari Ibadah Puasa, Shalat, Sedekah, Tilawah Quran dan Zakat dalam bulan Ramadhan selama 720 jam selama ramadhan merupakan Madrasah ruhaniah, Spiritual training, telah menggembleng sukses menjadi orang bertaqwa. Ramadhan bertujuan untuk perubahan kearah yag lebih baik, dari tingkatan mukmin menjadi muttaqin sebagaimana dalam surat al-bawarah ayat 183: “hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

Dalam suasana Idul Fitri ini sungguh telah mengajarkan kepada kita agar menumbuhkembangkan spirit untuk selalu bersikap toleransi (tasamuh) dan menghargai perbedaan dalam bingkai “Bhineka Tunggal Ika”. Toleransi dan sikap saling menghargai merupakan nilai utama yang amat penting dalam menuju cita-cita perdamaian abadi. Kedua nilai tersebut mengajarkan tentang bagaimana kelompok non muslim menghargai umat islam yang menjalankan ibadah puasa ramadhan dan saat merayakan idul fitri dan demikian sebaliknya umat islam wajib menghargai non muslim yang tidak berpuasa, artinya bahwa toleransi itu harus dipraktekkan oleh setiap pemeluk agama.

Setelah sholat Idul Fitri seluruh keluarga besar Lanud El Tari, Kipan C Yonko 466 Paskhas, dan Satrad 226 Buraen melaksanakan Open House Idul Fitri bertempat Kediaman Komandan Lanud El Tari, turut hadir dalam kegiatan open house Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman, Danrem 161/Ws Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Danlantamal VII Kupang Brigjen Mar Kasirun  Situmorang, S.H., Wakapolda Kupang, beserta jajaran Forkompinda Provinsi NTT.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel