Berita

Ribuan Masyarakat Lebak Banten Akan Dapat Layanan Kesehatan Gratis Dari TNI AU

Dibaca: 15 Oleh 08 Jun 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam rangka menyukseskan program pembangunan nasional umumnya dan pembangunan di daerah khususnya, TNI AU akan melaksanakan kegiatan bakti sosial dan karya bakti. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Ke-68 Hari Bakti TNI AU Tahun 2015.

Karya Bakti TNI Angkatan Udara kali ini dilaksanakan di kabupaten Lebak Banten, tepatnya di Kecamatan Cibadak dan Desa Warung Gunung. Pemilihan lokasi tersebut dengan pertimbangan wilayahnya merupakan salah satu daerah tertinggal di Indonesia, khususnya di Provinsi Banten.

Kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi Karya Bakti dan Bakti Kesehatan. Untuk Karya Bhakti meliputi Pembangunan/Renovasi Sarana Prasarana, yang dilaksanakan tanggal 28 Mei s.d 14 Juni 2015, berlokasi di Kecamatan Cibadak dan Warung Gunung Kabupaten Lebak. Adapun sasaran kegiatan meliputi perbaikan Mushola dan pembuatan tempat wudhu, Perbaikan jalan kecamatan sepanjang 2 km, perbaikan ruang kelas Madrasah, perbaikan MCK dan kamar mandi SD, perbaikan rumah penjaga sekolah dan gudang, pemasangan pagar BRC keliling sekolah SD dan pemasangan pavling blok jalan masuk menuju musholla.

Baca juga:  PERINGATAN TAHUN BARU 1431 HIJRIYAH DI LANUD PEKANBARU

Untuk Bakti Kesehatan, akan dilaksanakan pelayanan kesehatan secara gratis, berupa pengobatan umum, pengobatan gigi, operasi katarak, operasi bibir sumbing, khitanan massal, operasi bedah minor, pemeriksaan mata/visus dan pemberian kaca mata baca. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 14 – 15 Juni 2015 bertempat di SDN 1 Panancang, Kecamatan Cibadak, Lebak Banten. Untuk pelayaan kesehatan, TNI AU bersinergi dengan Walubi dan YKI (Yayasan Kesehatan Indonesia) serta instansi terkait lainnya.

Sasaran pelayanan kesehatan masing-masing adalah kesehatan umum sebanyak 2.500 – 3000 orang, Pelayanan kesehatan gigi 400 orang, operasi bibir sumbing 20 orang, operasi bedah minor 100 orang, operasi katarak 100 orang, khitanan massal 100 orang dan pemberian kaca mata plus dan minus sebanyak 3.000 orang.

Selain itu juga dilaksanakan Pelatihan/Kursus Keterampilan Oleh PIA Ardhya Garini Pusat. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan keterampilan bagi kelompok ibu-ibu PKK, dalam bentuk pelatihan keterampilan pembuatan aneka kue dan kerajinan payet. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 – 15 Juni 2015 bertempat di kantor PKK dan Pendopo Kabupaten Lebak.

Baca juga:  PENGUASAAN TEKNOLOGI INFORMASI & TELEKOMUNIKASI TUNTUT SETIAP PRAJURIT TNI AU

Rencanana, kegiatan tersebut akan ditinjau Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna dan Ketua Umum PIA Ardhya GaRini Ny. Briyantira Agus Supriatna serta PLT Gubernur Banten H. Rano Karno.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel