Berita

Ribuan Masyarakat Ramaikan Gebyar Dirgantara 2015 Lanud Rsn

Dibaca: 12 Oleh 24 Mar 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Ribuan masyarakat provinsi Riau hadir dan memadati acara Gebyar Dirgantara 2015 yang digelar di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Gebyar Dirgantara yang untuk pertama kalinya digelar di Lanud Roesmin Nurjadin ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 21 sampai dengan tanggal 23 maret 2015.

Di sela-sela kegiatan gebyar dirgantara tersebut, Komandan Lanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menyampaikan bahwa, kegiatan Gebyar Dirgantara 2015 ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-69 TNI AU. Kegiatan ini terbuka bagi seluruh masyarakat Riau. Dengan digelarnya kegiatan tersebut diharapkan bisa lebih mempererat jalinan silaturahmi sekaligus menunjukkan kemampuan alutsista dan prajurit TNI AU kepada masyarakat Riau.

Penyelenggaraan Gebyar Dirgantara juga ditujukan untuk pembinaan potensi dirgantara bagi masyarakat Riau dengan melihat secara langsung seluruh peralatan dan kemampuan prajurit Lanud Rsn, Diharapkan minat masyarakat khususnya generasi muda semakin meningkat menjadi prajurit TNI Angkatan Udara.

Berbagai kegiatan dan atraksi tersaji dalam gebyar dirgantara ini , mulai dari parade dirgantara pada hari Jumat sore yang diikuti oleh puluhan komunitas kendaraan roda empat dan roda dua yang ada di kota Pekanbaru. Parade ini disambut meriah oleh warga kota Pekanbaru yang memadati sepanjang jalan yang dilewati. Sejumlah penampilan static show dan dynamic show menjadi sesi yang ramai ditonton oleh masyarakat. Bagian yang mendapat aplus sangat meriah dari pengunjung adalah penampilan para penerbang Skadron Udara 12 dengan Fly Pass pesawat tempur Hawk 100/200 yang melintasi areal pameran di shelter Carlie. Sejumlah cabang olahraga kedirgantaraan juga menghibur pengunjung seperti terjun payung, Aeromodeling dan para motor.

Baca juga:  RAPAT PARIPURNA PENGURUS PUSAT PIA ARDHYA GARINI

Bagi masyarakat yang ingin melihat secara langsung pesawat tempur Hawk 100/200 dan pesawat tempur F-16 juga dipamerkan diareal pameran lengkap dengan sejumlah persenjataannya. Pengunjungpun diperbolehkan mengabadikannya dengan foto didepan pesawat tersebut.

Sementara itu penampilan prajurit Batalyon 462 Paskhas dengan simulasi operasi militer Pembebasan Sandera juga menarik perhatian seluruh pengunjung pameran. Yonko 462 paskhas juga menampilkan alutsista yang dimilikinya yang dipamerkan pada stand pameran.

Selama tiga hari tersebut masyarakat provinsi Riau terhibur oleh seluruh rangkaian kegiatan yang telah direncanakan termasuk panggung hiburan. Selain itu bagi anak-anak TK juga diadakan lomba mewarnai. Lomba fotografi yang diikuti oleh komunitas fotografer kota Pekanbaru turut memanjakan pengunjung dengan menampilkan 20 foto yang masuk nominasi pada lomba foto dirgantara tersebut.

Sementara pada Minggu pagi seluruh komunitas sepeda mengikuti sepeda santai di Lanud Roesmin Nurjadin dengan route melewati jalan utama kota Pekanbaru dan finish kembali di Lanud Rsn. Usai Gowes bersama, acara dilanjutkan dengan senam erobik bersama di shelter charlie Lanud Rsn. Sejumlah Door Prize menarikpun telah disiapkan oleh panitia seperti sejumlah sepeda, dua tiket penerbangan City link Pekanbaru-surabaya (PP) dan Pekanbaru Jogyakarta (PP) serta sejumlah jam tangan bermerk.

Baca juga:  Menhan Tinjau Kesiapan Skadron Udara 1

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel