TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ribuan Orang Olahraga Bersama di Adisutjipto Dirgantara Four Fun Lanud Adisutjipto

By 08 Oct 2018Berita
IMG-20181007-WA0121

TNI AU.  Ribuan orang peserta kegiatan Adisutjipto Dirgantara Four Fun Run tampak memadati halaman Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Minggu (7/10). Sesaat sebelum dilepas secara resmi para peserta melaksanakan kegiatan senam terlebih dahulu. Tepat pukul 06.00 pagi usai dilaksanakan pengibaran bendera merah putih, Komandan Lanud Adisutjipto beserta pejabat lainnya yaitu Bupati Sleman, Gubernur AAU, Danrem 072/Pamungkas, Kapolda DIY, Kepala RSPAU Hardjolukito, dan Danlanal Yogyakarta serta tamu undangan lainnya resmi melepas peserta Fun Bike.

Setelah itu Danlanud Adisutjipto beserta seluruh pejabat yang hadir ikut serta melaksanakan kegiatan Fun Run atau Lari sejauh 5 Km. Ketua PIA  Ardhya Garini Cab 2/Gab II beserta pengurus juga ikut serta melaksanakan Fun Walk. Ribuan peserta dari penjuru Jawa Tengah dan Yogyakarta juga ikut meramaikan acara ini.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S, M.M. dalam sambutan pengantarnya  menyampaikan bahwa  gelaran acara Adisutjipto Dirgantara Four Fun Run dengan tujuan mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga dan mengolahragakan masyarakat Yogyakarta dan seluruh masyarakat wilayah lainnya yang berpartisipasi dalam acara ini. Acara ini digelar bersamaan dengan kegiatan pameran alutsista TNI sebagai bagian rangkaian kegiatan HUT ke-73 TNI.

Lebih lanjut disampaikan Komandan bahwa acara yang digelar ini pada intinya adalah untuk lebih mendekatkan TNI khususnya Lanud Adisutjipto dengan masyarakat melalui kegiatan yang bersifat positif dan menyehatkan. Dalam kesempatan tersebut Danlanud juga mengajak untuk memanjatkan doa bersama  atas musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala serta berpartisipasi aktif mendukung kebangkitan saudara-saudara yang tertimpa musibah.

Para peserta Adisutjipto Dirgantara Four Fun Run finish di shelter Delta Adisutjipto dan langsung melihat panggung hiburan musik dangdut, dan memadati bazaar kuliner yang tersedia. Berhasil keluar sebagai pemenang Hadiah Utama yaitu 1 unit rumah type 36/72  adalah Bapak Samudi dari Semarang.  Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penggalangan dan penyerahan dana untuk musibah Palu dan Donggala yang diserahkan Danlanud Adisutjipto dan panitia penyelenggara.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Ribuan Orang Olahraga Bersama di Adisutjipto Dirgantara Four Fun Lanud Adisutjipto