Berita

RIBUAN ORANG SHOLAT BERSAMA DI APRON DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 5 Oleh 18 Nov 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1431 H, Rabu (17/11), jajaran Lanud Supadio, Batalyon 465 Paskhas dan masyarakat sekitarnya mengadakan sholat bersama di Apron Lanud Supadio, dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban. Bertindak sebagai khotib adalah Ustad H. Didik Nurkholis, Lc.

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus, S.E. dalam sambutannya menjelaskan sebagai hamba Allah SWT yang beriman kita harus mencontoh suri tauladan dari sifat-sifat kepribadian dari Nabi Ibrahim AS, sebagai landasan perjuangan dan pengabdian jati diri prajurit dalam rangka ikut serta berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara.

Peringatan Hari Raya Idul Adha pada tahun ini mengambil tema “Dengan hikmah Idul Adha Kita Tingkatkan Kepedulian Sosial Prajurit TNI Dalam Rangka Memperkokoh Solidaritas dan Soliditas Demi suksesnya TugasPokok TNI”.

Sementara itu Ustad H. Didik Nurkholis, Lc. dalam ceramahnya mengatakan hari raya Idul Adha sesungguhnya berhubungan dengan 2 peristiwa besar yaitu ibadah haji dan ibadah qurban, yang keduanya bersumber pada tokoh-tokoh utamanya yaitu Nabi Ibrahim AS dan keluarganya yaitu istrinya Hajar dan anaknya Ismail AS.

Menurutnya, ada beberapa makna yang terkandung dalam peristiwa qurban tersebut antara lain : setiap orang yang mengaku beriman tidak akan dibiarkan begitu saja tanpa diuji keimanannya, sebagai hamba yang bertaqwa tentunya manusia hanya akan tunduk dan patuh kepada Allah SWT dengan segala peraturanNya dan peristiwa qurban juga memberikan pesan tentang pentingnya arti demokrasi yang diwarnai suasana dialogis.

Selesai melaksanakan sholat bersama, maka dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban di halaman masjid Baitussalam Lanud Supadio. Adapun hewan yang disembelih sebanyak 11 ekor sapi dan 5 ekor kambing untuk dibagikan kepada warga sekitar Lanud Supadio dan kepada mereka yang jauh sebelumnya telah mengirimkan proposal permohonan hewan daging kurban diantaranya panti asuhan, yayasan dan jamaah masjid sekitar Lanud Supadio.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Dan Wingdiktekkal Peringati HUT Kodiklatau Ke-74

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel