Berita

Ribuan Pasang Mata Saksikan Angkasa Expo III 2020 di Salah Satu Pusat Perbelanjaan Terbesar di Sumatera Barat

Ribuan Pasang Mata Saksikan Angkasa Expo III 2020 Di Salah Satu Pusat Perbelanjaan Terbesar Di Sumatera Barat
#TNIAU 

Dalam rangka program kerja Tahun Ajaran 2020/2021 Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Sutan Sjahrir Padang, mengadakan Angkasa Expo Tahun 2020 dengan tema “Angkasa Is The Best” acara tersebut disaksikan oleh ribuan pasang mata bertempat di Transmart Padang, Minggu (1/3/2020).

Adapun tujuan kegiatan adalah untuk memperkenalkan sekolah-sekolah Angkasa di bawah naungan Yasarini Cabang Lanud Sutan Sjahrir Padang kepada masyarakat umum dengan tujuan agar sekolah Angkasa dapat lebih dikenal oleh masyarakat kota Padang, sehingga dapat terwujud visi dan misi Sekolah Angkasa menjadi unggulan, ungkap Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Sutan Sjahrir Ny.Dini Medi Rachman.

Lebih lanjut ia mengatakan, acara Angkasa Expo III tahun 2020 kali ini, selain mempromosikan Sekolah Angkasa, juga mengadakan beberapa kegiatan lain seperti, Pameran kreatifitas dari siswa dan siswi Sekolan Angkasa Lanud Sutan Sjahrir mulai dari TK, SD, dan SMP.

Pada kesempatan yang sama diadakan juga kegiatan lomba diantaranya lomba mewarnai untuk tingkat PAUD dan lomba fashion show baju muslim untuk tingkat SD se- Kecamatan Padang Utara dan Koto Tangah.

Dilanjutkan dengan acara hiburan diantaranya, band performance, PAUD menampilkan asmaul usna, fashion show, drumband dan tari batok.

Baca juga:  Danlanud Rsn:  Minggu Militer Back to Basic bagi Prajurit

Sedangkan dari SD Angkasa 1 dan SD Angkasa 2 menampilkan modern dance, solo song, pencak silat, taekwondo, pantomin, tari kreasi, randai, english performance, flashmop, tari indang, beatbox dan drama musikal.

Dari SMP Angkasa sendiri menampilkan tari persembahan, tari melayu, musik tradisional, pencak silat, solo song, story steling, tari alang babega, puisi, tahfidz Qur’an, mars Angkasa dan karate.

Kita berharap dengan diadakannya Angkasa Expo III tahun 2020 Sekolah Angkasa Lanud Sutan Sjahrir Padang dapat menarik lebih banyak lagi minat dari masyarakat Sumatera Barat secara umum dan terkhusus masyarakat Kota Padang agar sekiranya dapat menyekolahkan putra-putrinya di Sekolah Angkasa Lanud Sutan Sjahrir.

Pada kesempatan yang baik ini, perlu kami sampaikan bahwa ada beberapa prestasi dari TK, SD dan SMP Angkasa Lanud Sutan Sjahrir yang cukup membanggakan misalnya di tingkat TK kita pernah menjuara lomba mewarnai antar TK tingkat Kecamatan Koto Tangah, ditingkat SD kita juara I dicabang beladiri taekwondo dalam rangka pekan olahraga daerah liga pelajar Provinsi Sumatera Barat, juara I taekwondo piala Bupati Solok tahun 2019 sedangkan di tahun 2020 kita juara harapan I se-kota Padang dalam lomba tahfizh dan puisi bahasa inggris, sedangkan untuk tingkat SMP kita pernah menjuarai pencak silat putra dan putri tingkat Provinsi Sumatera Barat dan baru-baru ini kita juara III AMSO bidang Studi IPS tingkat Sekolah Angkasa Se-Indonesi, ungkap Ketua Yasarani Cabang Lanud Sutan Sjahrir.

Baca juga:  Video Conference Ketua Yasarini Pusat dengan Ketua Yasarini Pengurus Cab. Lanud Husein Sastranegara

Tambahnya, harapan kami kedepan agar prestasi yang telah diukir oleh Sekolah Angkasa mudah-mudahan akan lebih kita tingkatkan lagi di tahun-tahun berikutnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUDNI) kota Padang Bapak Azmi juga mengatakan, bahwa pemerintah kota Padang sangat memberikan apresiasi dengan acara Angkasa Expo III yang telah diselenggarakan oleh Lanud Sutan Sjahrir, karena secara tidak langsung Lanud Sutan Sjahrir telah ikut dalam mensukseskan program pemerintah Kota Padang dalam meningkatkan kwalitas pendidikan di Provinsi Sumatera Barat, jelasnya.

Sementara itu disela kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh atraksi dari atlit paramotor yang menghiasi langit diwilayah Transmart Padang serta juga menyiapkan foto both yang merupakan salah satu bagian pengenalan dari kedirgantaraan kepada masyarakat kota Padang.

Hadir pada acara Angkasa Expo III tahun 2020 ini, Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman, S.E., MBA Avi Mgt, MMOASc, PhD., Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan Kota Padang Bapak Azmi yang mewakili Walikota Padang, Bunda Paud Kota Padang, Kepala Korwil Kecamatan Padang Utara, Pengawas SD/SMP Kecamatan Padang Utara, Pengurus Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Sutan Sjahrir, Kepala Sekolah Angkasa Lanud Sutan Sjahrir, Para guru-guru Sekolah Angkasa Lanud Sutan Sjahrir serta Perwira, Bintara serta Tamtama Lanud Sutan Sjahrir Padang.

Baca juga:  UPAYA BERSAMA MEMAJUKAN KUALITAS SDM

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel