Berita

Ribuan Pasien Berobat pada Gelar Bakti Sosial Kesehatan Di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 5 Oleh 06 Jul 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor dibawah kendali Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron Sahat Bangun Sinaga, S.Sos., melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan dan Donor Darah serta pembagian sembako secara gratis yang digelar di rumah sakit TNI AU Sjamsudin Noor, Kamis – Jumat, (4-5/7).

Menurut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron SB. Sinaga, S. Sos. dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan hari bhakti TNI-AU ke 66 yang puncaknya akan diperingatai pada tanggal 29 Juli 2013. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI AU untuk membantu Pemerintah Daerah Provinsi kalimantan Selatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat umum yang kurang mampu yang berada pada wilayah jangkauan rumah sakit TNI AU Sjamsudin Noor. Kegiatan bakti sosial ini juga sebagai wujud dan upaya peningkatan kedekatan batin dan ikatan silaturahmi antara TNI AU dengan masyarakat, tanpa mengecilkan arti keberadaan masyarakat, yang terletak di sekitar Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor.

Dengan tema hari bakti TNI AU ke 66 tahun 2013 yaitu ’’DILANDASI JIWA JUANG DAN SEMANGAT PENGORBANAN 29 JULI 1947, TNI AU BERTEKAD MENINGKATKAN DARMA BAKTINYA UNTUK NEGARA DAN BANGSA”. “Kami ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat dan sedikit membantu masyarakat setempat dengan menyelenggarakan pengobatan umum,khitanan massal, donor darah serta pembagian sembako secara gratis, setidaknya melalui kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat setempat”, harap Danlanud.

Baca juga:  LANUD ISWAHJUDI EVALUASI KEJADIAN WARGA TERTIMPA BOM LATIH

Selain itu kegiatan ini merupakan wujud dari implementasi Jati diri TNI, yaitu sebagai Tentara Nasional, Tentara Pejuang, Tentara Rakyat, dan Tentara Profesional, bahwa TNI dari Rakyat, oleh rakyat dan berjuang bersama Rakyat untuk memelihara kepentingan Rakyat serta mempererat hubungan silaturrahim Lanud Sjamsudin Noor dengan Masyarakat.

Pelaksana kegiatan tersebut adalah tim kesehatan dari Rumah Sakit Sjamsudin Noor yang dikepalai oleh Kapten Kes. dr. Ika Nindyawiyati. Materi kegiatan Bakti sosial pengobatan terdiri dari : Pengobatan umum, pengobatan gigi secara gratis, khitanan massal gratis dan donor darah serta pembagian sembako secara cuma-cuma. Pelayanan kesehatan dan pembagian sembako yang diberikan secara gratis dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 4 Juli 2013 dan untuk donor darah dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 5 Juli 2013. Target yang direncanakan untuk pengobatan umum dan pengobatan gigi sebanyak 500 orang, namun ternyata pendaftar sampai 1.145 orang dan pada pelaksanaanya terdiri 943 pengobatan umum dan 57 pengobatan gigi, sedangkan khitanan massal target yang direncanakan 150 orang pada pelaksanaanya sebanyak 145 anak, 6 anak batal karena takut, dan untuk donor darah ditargetkan sebanyak 250 orang dalam pelaksanaannya berjumlah 150 pendonor. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron SB. Sinaga, S. Sos., beserta pengurus PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM turut serta menyumbangkan darahnya pada pelaksanaan donor darah. Pelaksana bakti sosial kesehatan dan donor darah adalah dokter dan paramedis Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor bekerjasama dengan dinas kesehatan kota Banjarbaru, Fakultas kedokteran gigi Unlam dan Puskesmas Landasan Ulin serta PMI kota Banjarbaru.

Baca juga:  EXIT BRIEFING ITJENAU DI WINGDIKTEKKAL

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Ariffin yang diwakili oleh Asisten Eselon 1 Pemprov Kalsel Drs. Suhardjo SE. Turut hadir Walikota Banjarbaru Bapak H. Ruzaidin Noor, para pejabat TNI/Polri atau yang mewakili, para pimpinan Muspida tingkat 1 dan 2, para tamu undangan dari instansi sipil serta dihadiri pula oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor beserta para pengurus, PPAU Lanud SAM dan para tamu undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel