TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ribuan Pelajar Dan Masyarakat Kunjungi Lanud Soewondo

20180808_092126

TNI AU. Pangkalan TNI AU Soewondo dalam rangka melaksanakan pembinaan potensi dirgantara menggelar acara Air Force Open Day guna mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menarik minat dirgantara bagi generasi muda bangsa. Bersamaan dengan pelaksanaan latihan Maverick dari Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin di Medan selama satu minggu, Lanud Soewondo memberikan kesempatan selama sehari kepada para pelajar dan masyarakat kota Medan untuk berkunjung, melihat langsung pesawat TNI Angkatan Udara dari dekat. Rabu (8/8).

Kegiatan Air Force Open Day yang digelar di Apron Charlie Lanud Soewondo ini mengundang perhatian dari warga Kota Medan dan sekitarnya. Ribuan warga terlihat antusias menghadiri kegiatan tersebut yang lebih di dominasi oleh usia pelajar. Sejak dibuka pada pukul 08.00 WIB, masyarakat langsung terlihat berbondong-bondong mendatangi lokasi kegiatan. Khusus bagi Sekolah Angkasa Lanud Soewondo, mulai dari pelajar tingkat TK, SD, SMP, SMA dan para guru juga orangtua turut serta menghadiri kegiatan tersebut.

Helikopter EC-725 Caracal HT-7201 yang diparkir di dekat hanggar menjadi tontonan yang menarik bagi pengunjung. Pada kesempatan tersebut, para pelajar mulai dari tingkat TK sampai SMK duduk dengan rapi guna mendapatkan pejelasan dari salah satu crew tentang pesawat tersebut yang selanjutnya dihujani pertanyaan yang antusias oleh pelajar dan pengunjung.

Setelah Pesawat tempur Hawk 100/200 landing dan parkir di shelter dengan aman, para pengujung di beri kesempatan untuk melihat dari jarak dekat. Pada saat tersebut, para pengunjung kembali melontarkan pertanyaan-pertanyaan kepada para petugas yang berada di dekat pesawat. Selain bertanya, para pengunjung juga mengabadikan momen tersebut dengan kamera HPnya masing-masing, dan tak jarang dari pengunjung mengajak para Penerbang dan petugas untuk berfoto bersama guna mengungkapkan rasa senang dan bangga mereka.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Ribuan Pelajar Dan Masyarakat Kunjungi Lanud Soewondo