Berita

Ribuan Pelari Ikuti Soewondo Air Force Run 2020

Ribuan Pelari Ikuti Soewondo Air Force Run 2020
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 TNI Angkatan Udara tahun 2020, ribuan Pelari dari berbagai daerah mengikuti Soewondo Air Force Run 2020. Mengambil start di Apron Charli Lanud Soewondo, peserta berlari mengelilingi landasan pacu dengan jarak 7,4 kilo meter. Gubernur Sumatera Utara, Letjen TNI ( Purn ) Edy Rahmayadi didampingi oleh Pangkosek Hanudnas III, Marsma TNI Djohn Amarul, Kabinda sumut, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. serta Dansat Brimob Polda Sumut melepas peserta Soewondo Air Force Run.

Disela acara Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto S.Sos., M.A.P., saat di wawancarai media mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-74 TNI Angkatan Udara tahun 2020.

“Kegiatan Soewondo Air Force Run yang hari ini kita laksanakan dalam rangka menyambut dan memperingati hari jadi TNI Angkatan Udara yang ke 74, memang untuk pelaksanaanya ulang tahun TNI Angkatan Udara di bulan April, namun khusus Lanud Soewondo sudah memulai beberapa kegiatan untuk menyambutnya. Ada beberapa kegiatan yang sudah kita mulai laksanakan, seperti kemaren kita melaksanakan angkasa Expo dan disana berbagai perlombaan kita gelar diantaranya lomba mewarnai tingkat TK dan SD dan berbagai atraksi dan pertunjukan. Dihari ini kita laksanakan Soewondo Air Force Run yang diikuti oleh 1200 pelari. Karena ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI Angkatan Udara ke 74, kita buat acaranya sedikit berbeda dengan menampilkan alutsista TNI AU seperti Pesawat tempur Hawk 100/200, helikopter dan ada juga peralatan tempur milik Paskhas dan Kosekhanudnas III, acara ini juga dimeriahkan oleh atraksi terjun payung dari Wing III dan Batalyon 469 Paskhas. Dengan kegiatan ini kita mengajak masyarakat kota Medan untuk hidup sehat dengan berolahraga dan kami ingin terus mendekatkan diri kepada masyarakat, jadi dengan acara ini Lanud Soewondo ada di hati masyarakat kota Medan,” ucap Danlanud Soewondo.

Baca juga:  Jelang Jogja Air Show 2016: Panitia intensifkan koordinasi

Wing III dan Yonko 469 Paskhas Ikut menyemarakkan acara dalam terjun payung Freefall dari ketinggian 7000 feet, pada run pertama, Letkol Pas Abdul Fajar ( Wadan Wing III Paskhas ), Serka H. Endro ( pusdiklat ), Mayor Pas Anang (Mako), Serka Wilson (batalyon 469), Sertu Doresman (batalyon 469), Pratu Subandi (batalyon 469) dan Pratu Sihab (batalyon 469)

Sementara di Run kedua dipimpin langsung oleh Danwing III Paskhas, Kolonel Pas Novlah Mirsyah, Serka Iwan ( pusdiklat ), Mayor Pas Didik ( Mawing III ), Kapten Pas Rizal ( Pasi Pers batalyon 469 ) serta Lekol Pas Agus Yoga Permana (Danyonko 469 Paskhas).

Untuk Soewondo Air force run, keluar sebagai juara pertama untuk kategori pria adalah Berman H. Siahaan, juara kedua, Fito Lumbantoruan dan juara ketiga adalah Daniel Simanjuntak. Untuk kategori wanita, keluar sebagai juara pertama adalah Zaina Mustika, Anjellika Ginting sebagai juara kedua dan Cilpa Manalu sebagai juara ke tiga.

Kemeriahan acara Soewondo Air Force Base Open day kali ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi dan pertunjukan diantaranya pertunjukan paramotor, pencak silat dan kemahiran baris berbaris dan tarian kolosal dari siswa-siswi Sekolah Angkasa dan penampilan DJ serta atraksi Barongsai yang dibawakan oleh prajurit Paskhas.

Baca juga:  Kliping Berita Media 9 September 2019

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel